Tiga Rekor Dunia Coba Dipecahkan di Manado

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketua Wanita Selam Indonesia (Wasi) yang juga istri Kapolri, Ir Tri Tito Karnavian menggagas pemecvahan tiga rekor dunia untuk merayakan kemerdekaan RI tahun 2019. Rekor akan dipecahkan di Manado.

wakapolda yan fitri lepas peselam ke manado
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH. melepas keberangkatan kontingen selam Polda Kepri. Foto – polda kepri

Di Kepri, Polda melepas kontingen selam yang akan bergabung dengan kontingen lain menyukseskan acara tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (1/8/2019) pagi di VVIP Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri. Pelepasan dilakukan oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH.

Kepada kontingen, Yan Fitri menyampaikan pesan dari Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K. Disampaikannya, tiga rekor yang coba dipecahkan ialah:

  • Rekor penyelaman massal dengan peserta terbanyak.
  • Rekor rantai manusia dalam air terpanjang
  • Rekor pembentangan Merah Putih dengan ukuran terlebar di dunia

Kegiatan ini berujuan mempromosikan pariwisata kelautan, menjaga kelestarian alam dan olah raga selam. Sebagai upaya untuk mendukung kesuksesan kegiatan pemecahan rekor dunia selam, Polda Kepri mengirimkan 31 penyelam terdiri dari 22 personel Polri dan dan 9 bhayangkari.

Baca Juga:

Penasaran 7 Remaja Kepri Lulus Seleksi Akpol? Inilah Namanya

174 Orang Lulus Seleksi Bintara Polda Kepri 2019

Ternyata Bidan DR ke Batam Lewat Pelabuhan, bukan Bandara

Senangnya Pelajar Saat Plt Gubkepri Pimpin Upacara, Ada Doorprizenya…

Kepada seluruh penyelam, Kapolda Kepri mengingatkan untuk terus melatih kemampuan menyelam. Agar terhindar dari Diving Accident. Selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, sehingga kegiatan yang dilakukan selalu mendapat rida dan perlindungan dari Allah SWT.

Demikian rilis dari Kabidhumas Polda Kepri Kombes Erlangga kepada suarasiber.com. (mat)

Loading...