Polisi Ganti Bendera di Poskamling yang Lusuh dan Kurang Layak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Personel Polsek Tanjungpinang Timur menurunkan dan mengganti bendera Merah Putih di Poskamling Perumahan Taman Pesona Asri, RT 02 RW 01, Air Raja, Tanjungpinang, Sabtu (3/8/2019).

penggantian bendera merah putih 2
Poskamling pun kini memiliki bendera Merah Putih yang baru. Foto – istimewa

Penggantian dilakukan karena bendera yang terpasang kondisinya menurut petugas sudah lusuh dan kurang layak lagi. Kegiatan ini dipimpin Kanit Intelkam Iptu Salamudiin.

Adalah pengamatan Kapolsek Tanjungpinang Timur terhadap bendera tersebut, sehingga diusulkan penggantian. Polisi yang menggantinya ialah personel Polsek Tanjungpinang Timur, Brigadir Muh Imran disaksikan Ketua RT 02 RW 01, Air Raja, Elisa.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya mengatakan penggantian dan pemasangan bendera Merah Putih baru ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Khususnya tentang pentingnya penghormatan dan menghargai bendera Merah Putih sebagai wujud menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Sejarah menunjukkan untuk dapat mengibarkan bendera Merah Putih tidaklah mudah dan para Pahlawan sudah mengorbankan jiwa dan raga,” ujar Indra Jaya.

Pengamatan dan penggantian bendera yang sudah tak layak semacam ini akan dilakukan terus. Apalagi bulan ini adalah bulan kemerdekaan. (mat)

Loading...