Lovebird Kelas Regional Tembus 75 Gantangan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lomba burung kicau di Kota Tanjungpinang seakan tak pernah surut dari antusiasme penggemarnya. Salah satunya ada pada lomba burung berkicau latihan bersama (latber) spesial Launching Gantangan Galaxy bersama Juri Radjawali Indonesia.

Latber yang berlangsung di Lapangan Galaxy Jalan Hanjoyo Pputro Batu 9 Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (17/8/2019) ini ikuti oleh ratusan kicau mania Tanjungpinang.

Kelas Mata Putih. Foto – machfut/suarasiber

Ratusan burung yang terdiri dari 6 jenis meramaikan kegiatan ini. Kategori-kategori tersebut ialah Burung Lovebird, Murai batu, Kacer, Kenari, Mata Putih dan Konin yang terbagi dalam 3 Kelas yaitu A, B dan C.

Banyak hadiah menarik disediakan penyelenggara. Selain diganjar dengan hadiah berupa uang tunai, para peserta juga bakal dimanjakan dengan beragam doorprize yang diundi secara acak. Selain mengapresiasi para peserta, keberadaan hadiah tersebut juga bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat awam agar mengikuti lomba kicau burung tersebut.

Tim juri Radjawali indonesia
Tim Juri Radjawali Indonesia. Foto – machfut/suarasiber

“Jangan khawatir bagi kicau mania burung gacoannya belum beruntung masih ada hadiah doorprize dengan mengumpulkan tiket ke dalam kotak yang telah disediakan oleh panitia,” kata Koordinator Juri Radjawali Indonesia, Ronny.

Mereka lalu diundi dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah 2 ekor burung love bird, 1 ekor cucak ranting, 1 buah sangkar bulat lovebird. Dan jika burung kicau mania menjadi pemenang akan mendapatkan bonus Rp500 ribu dengan batas 700 poin.

Akhirnya pada perlombaan ini pemenang burung kicau masih didominasi oleh si cantik burung lovebird.

Kelas murai batu
Kelas murai batu. Foto – machfut/suarasiber

Di kelas lovebird bebas aksi batas 700 poin burung milik Edison juara pertama dari 53 gantangan dan berhasil menyabet bonus Rp500 ribu. Di kelas regional burung lovebird milik Totok Winarko unggul menjadi juara utama dari 75 Gantanga dengan batas poin 700 dan mendapatkan bonus Rp500 ribu.

Selain menjadi hewan peliharaan, burung ini bisa mendatangkan keuntungan lewat kicauannya yang khas. Acara seperti ini untuk mempererat tali silaturahmi agar bisa memgenal antar pecinta burung kicau. (mft)

Loading...