Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier, Mencari Juara Sejati Kelas Ringan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – The Eagle alias Khabib Nurmagomedov asal Dagestan, Rusia akan naik ring lagi, Sabtu (7/9/2019). Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) ini, akan berduel dengan Dustin Poirier alias diamond di kelas ringan (70 Kg).

Mereka akan berduel memerebutkan sabuk gelar juara sejati di kelas itu. Kelas terbang menjadi satu-satunya kelas yang memiliki dua juara.

khabib nurmagomedov 6dgfh
Foto – instagram.com/khabib_nurmagomedov

Khabib juara di kelas ini, setelah mengalahkan McGregor dengan cekikan mematikan tahun lalu. Namun, dia terlibat kerusuhan di arena oktagon. Sehingga, diskor tidak boleh bertanding sampai Juli 2019.

Saat Khabib diskor, UFC menggelar laga di kelas ini untuk mengisi juaranya. Dustin Poirier vs Max Holloway, dan laga dimenangkan oleh Dustin yang berhak menyandang gelar juara adinterim.

Kini, Khabib dan Dustin harus berduel, untuk menentukan siapa juara sejati di kelas ini. Petarung asal Dagestan, Rusia, lebih dijagokan. Namun, Khabib mengaku repek terhadap Dustin yang dikenal punya pukulan keras.

Khabib lebih diunggulkan, karena belum pernah terkalahkan di UFC. Semua lawan yang sudah mengalahkan Dustin pun sudah dikalahkan Khabib. Termasuk, McGregor.

Karena itu juga bayaran Khabib disebut jauh lebih besar dibanding Dustin di laga ini. Bayaran minimalnya untuk naik ring disebut sekitar 15 juta Dolar US.

Sebagai gambaran di laga terakhirnya saat mengalahkan McGregor, Khabib dibayar sekitar 2 juta Dolar US. Sedangkan Dustin di laga pamungkasnya saat mengalahkan Max Holloway dibayar sekitar 330 ribu Dolar US.

Siapa yang jadi juara sejati di kelas ini? Yang pasti, bayaran pemenang laga tersebut akan bertambah besar. (mat)

Loading...