Kado Unik untuk Pacar Agar Semakin Disayang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kado unik untuk pacar menginspirasi seorang warga Tanjungpinang bernama Mahmud. Bentuknya berupa siluet wajah. Yang membuat karya lelaki ini diminati pembeli dari berbagai daerah di Indonesia ialah tekniknya.

Mahmud menggunakan teknik cutting. Hasil desain wajah pemesan dibuat, setelah deal baru dipotong menggunakan mesin cutting. Ia memilih siluet wajah karena menurutnya memiliki nilai dan makna yang lebih dalam ketimbang hanya foto biasa.

Sejak menekuni usaha ini, kebanyakan orderan yang diterima Mahmud ialah silet wajah untuk calon pengantin. Namun tak sedikit yang menjadikannya kado untuk pacar wanita atau kado ultah buat pacar tersayang.

“Banyak juga yang memesan sebagai kado sederhana untuk pacar wanita. Sepertinya memang lelaki yang banyak pesan ke saya, he he,” tutur Mahmud kepada suarasiber.

Ditunjukkan juga beberapa file karyanya yang disimpannya dalam komputer. Mahmud mengerjakan pesanan siluet wajah di workshopnya, Jalan Sidorejo nomor 76, Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kepri.

Awalnya Diminta Buat Kado Unik untuk Pacar

kado ultah buat pacar tersayang 562fdg
Foto – dok pribadi

Terjunnya Mahmud ke usaha siluet wajah sebenarnya bukan dasr idenya sendiri. Suatu ketika, ada seseorang yang masuk ke toko stikernya dan bertanya bisakah membuat gambar hitam putih. Konsumen tadi menunjukkan fotonya, berdua dengan pacar.

Permintaan konsumen tadi, ia ingin dibuatkan kado sederhana untuk pacar wanita yang belum lazim atau pasaran. Mendapatkan tantangan seperti itu, Mahmud menyadari kalau mesin cutting stikernya bisa digunakan untuk kepentingan tersebut.

Ia lalu mendesain wajah sepasang remaja tadi menggunaan aplikasi grafis. Ia ambil garis-garis tepinya untuk membentuk wajah. Setelah itu ia memasukkan bahan stiker berwarna hitam dan mulai memotong pola tadi dengan mesin cutting.

“Esoknya, yang pesan kok senang sekali. Sejak itulah saya menyadari siluet wajah bisa saya promosikan,” ujar Mahmud.

Konsumen Terbanyak Siluet Wajah Calon Pengantin

kado untuk pacar wanita
Foto – dok pribadi

Hingga kini konsumen siluet wajah Mahmud adalah pasangan yang akan menikah. Biasanya konsumen minta ditambahkan nama mereka berdua dan tanggal pernikahan. Semuanya dibuat dengan bahan stiker.

Selain pesanan per individu, Mahmud juga menjalin kerja sama dengan sejumlah pemilik rumah pernikahan di beberapa kota besar di Indonesia. Ada yang dari Jakarta, Surabaya, Palembang, Bogor dan daerah lain.

Mahmud hanya membuatkan stiker cutting siluet wajahnya. Konsumen sendiri yang menyiapkan frame atau figuranya. Karena itu, Mahmud sudah melengkapi stiker siluetnya dengan masking tape.

“Siluet hanya berupa stiker warna hitam, saya lapisi dengan plastik berperekat atau masking tape. Tinggal buka plastiknya, kertas bagian bawah bahan stiker buang, tempel di media, plastik tarik,” ujar Mahmud menjelaskan teknik pemasangan.

Para calon pengantin sudah memasang uang koin di atas bagian dasar frame yang mau dipasang stiker siluet. Karya seni ini akan diserahkan bersamaan dengan benda-benda seserahan lainnya.

“Mungkin karena itu ya, ada yang kirim WhatsApp atau DM di Instagram, bisa gak buat mahar pernikahan. Awalnya asing dengan istilah itu, tetapi lama-lama kok ya banyak yang menyebutnya begitu,” kata Mahmud sambil tersenyum.

Kado Ultah buat Pacar Tersayang

kado ultah buat pacar tersayang
Foto – dok pribadi

Pelanggan lainnya, selain pasangan pengantin ialah mereka yang punya pacar. Bedanya, kalau kado unik untuk pacar hanya ditulisi kata-kata mesra.

Mahmud menjelaskan, semua siluet wajah yang dibuatnya hanya menggunakan bahan stiker warna hitam. Karena siluet wajah akan terlihat bagus dengan warna ini. Mau ditempel di media warna putih masuk, warna terang lain juga masuk.

Kado untuk pacar wanita ini ukurannya bisa disesuaikan dengan keinginan pemesan. Ukurannya ialah bagian dalam frame.

“Jadi ukur saja kotak bagian dalam frame yang biasanya untuk memasang foto atau gambar, jangan ukur bagian luar bingkainya,” pesan Mahmud.

Karena berupa stiker cutting, untuk pengirimannya ke luar kota Mahmud menggunakan pengaman berupa paralon. Hal ini untuk menjaga barang sampai ke tangan konsumen dalam kondisi yang bagus.

Kini Tak Sebatas Kado Unik untuk Pacar

Foto- dok pribadi

Seriring berjalannya waktu, permintaan konsumen pun mulai beragam. Bahkan ada yang minta dibuatkan pemandangan atau objek lainnya. Mahmud pun menerimanya karena cara pembuatannya sama dengan membuat kado untuk pacar wanita.

“Kalau siluet wajah yang saya buat wajah, kalau objek lain ya sama caranya. Cuma kadang memang butuh waktu lebih lama, tergantung kerumitannya,” jelas Mahmud.

Ditanya soal harga, Mahmud mempersilahkan untuk mengunjungi Instagramnya yang beralamat di stickersiluet.

Ada aturan yang diterapkan Mahmud bagi siapa saja yang ingin memesan stiker siluetnya. Pertama, diberikan kesempatan koreksi sampai tiga kali. Sebelum desain dipotong dengan mesin cutting, hasilnya ditunjukkan dahulu kepada konsumen. Kedua, pesanan akan dikerjakan setelah dilakukan transfer sesuai harga yang disepakati. Termasuk ongkos kirimnya.

Semoga karya dan kreativitas Mahmud bisa membantu Anda yang saat ini sedang mencari kado unik untuk pacar.

Informasi lebih lengkap tentang sticker dan seluk beluknya bisa dibaca di https://www.cuttingstickerupdate.com. (mat)

Loading...