Hebohnya Saat Peserta Berkostum Baju Rumput PUBG Lewat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ratusan regu ikut memeriahkan lomba Gerak Jalan Proklamasi dengan jarak 17 kilometer, Sabtu (24/8/2019) malam. Hingga pukul 02.00 WIB, Ahad (25/8/2019), belum semua peserta mencapai finish di Anjung Cahaya, tepi Laut, Tanjungpinang, Kepri.

gerak jalan 17 km 34ghg
Yang suka main game PUBG tahulah kostum ini, ya. Foto – machfut/suarasiber

Kostum adalah salah satu hal yang membuat penonton heboh. Selain di Dompak, tempat dimulainya lomba, hampir sepanjang jalan yang dilalui dipadati warga. Mayoritas warga Tanjungpinang memang keluar untuk menyaksikan lomba “turun-temurun” ini.

Dari pantauan suarasiber.com, ada beberapa peserta dengan kostum nyeleneh yang mendapatkan perhatian penonton. Diantaranya mereka yang mengenakan kostum baju rumput Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG). Permainan ini memang tengah digandrungi umat manusia, karena bisa dimainkan hanya dengan bermodal smartphone.

Baju rumput atau Ghillie Suit adalah pakaian yang bentuknya rumbai-rumbai, seperti rumput yang tumbuh di sepanjang jalan. Tak heran saat tim ini melintas, warga pun berteriak.

Baca Juga:

Salah Bungkam Meriam London

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2019, The Baby Alien Raih Pole ke-60

Ribuan Warga Tanjungpinang Tumpah Ruah di Dompak

Lalu ada juga yang mengenakan kostum sangat alami. Celananya dari rumbai-rumbai daun kelapa, mengenakan t-shirt hitam dan berpenutup kepala juga dari daun kelapa dianyam. Tim-tim dengan kostum seperti inilah yang menghidupkan kemeriahan lomba gerak jalan.

“Sayang hanya beberapa yang kostumnya unik,” tutur seorang warga di Dompak.

Pelepasan peserta Gerak Jalan Proklamasi 17 kilometer dilakukan Plt Gubernur Kepri, H Isdianto pukul 20.00 WIB di depan Kantor Dinas Perkim Provinsi Kepri, Dompak.

gerak jalan 17 km ghsh425
Pasti bukan karena tak sempat beli seragam, melainkan bentuk kreasi kostum gerak jalan, yang seperti ini membuat heboh penonton. Foto – machfut/suarasiber

Informasi dari panitia, hadiah untuk juara pertama Rp8 juta, juara kedua Rp6 juta, juara ketiga Rp4 juta dan juara harapan Rp 2 juta. Selain uang tunai para pemenang juga mendapatkan trofi.

Selain itu panitia akan memilih satu tim dengan kostum unik dan menarik serta kreasi gerakannya saat di jalan sebagai juara favorit,. Hadiahnya Rp3 juta.

Peserta lomba ini mencapai 2.000 orang, terbagi menjadi 250 regu. Mereka berasal dari berbagai lapisan dan pekerjaan. (mft)

Loading...