Fakta Menarik tentang Uki Noah dan Metha Yunatria

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Belum lama ini gitaris grup band Noah, Uki memutuskan hengkang dari band yang sudah sekian lama membesarkan namanya. Pemilik nama Mohamad Kautsar ini dikabarkan mengikuti jejak Reza, drummer Noah yang sudah lebih dahulu berhijrah.

https://www.instagram.com/p/Bk1d4aFnFFC/

Berikut beberapa fakta seputar Uki juga istrinya, Metha Yunatria yang disarikan dari beberapa sumber;

  1. Lebih Jauh tentang Islam
    Penulis lirik lagu Separuh Aku ini diketahui tertarik lebih jauh tentang Islam, salah satunya lewat unggahan video Ustaz Syafiq. Menurutnya, dua tahun belakangan Uki sudah mulai mendalami Islam. Ia sering banyak bertanya seputar profesinya sebagai pemusik.
  2. Profesi Membuatnya Galau
    Semakim dalam rasa ingin tahunya, semakin sering Uki mencari tahu. Akhirnya ia justru menemukan kegelisahan. Berbagai kajian pun diikuitnya sehingga pada akhirnya ia ingin bertemu langsung dengan Ustaz Syafiq.
  3. Ustaz Syafiq di Mimpi
    Akhirnya niat Uki bertemu Ustaz Syafiq memang kesampaian, Namun sebelumnya rupanya ia sempat bermimpi bertemu sang ustaz dalam tidurnya. Pengakuannya, saat itu di mimpinya Uki tengah bermain gitar. Ustaz Syafiq memandangnya namun tidak berkata-kata. Setelah mimpi itu, Uki segera menghubungi Ustaz Syafiq minta izin untuk bertemu. Dari hasil pertemuan dan diskusi ini akhirnya Uki menemukan titik terang.
  4. Lebih Positif
    Akhirnya Uki mantap berhijrah. Selain kajian kajian yang rajin diikutinya, Uki juga mulai lebih suka mengunggah sesuatu berbau positif atau agamis. Misalnya dengan mengenakan t shirt dengan tulisan yang bermakna lebih dalam.
  5. Ditemani Istri
    Rupanya Uki tidak sendiri berhijrah. Ia mendapatkan dukungan penuh sang istri, Metha Yunatria. Bersama Metha, Uki mantap menjalankan hijrahnya ini. Bahkan, kini Metha telah mengubah penampilannya jadi lebih tertutup.
  6. Perkenalan Uki dan Metha
    Tak banyak yang tahu jika Uki dan Metha saling mengenal justru dari Ariel. Hal ini bisa dilihat dari surat perpisahan yang telah diunggah oleh Uki Noah maupun istrinya, Kamis (8/8/2019). Di sana diceritakan bagaimana dirinya bisa menjadi pasangan suami istri bersama.
  7. Dekat Gracia Indri
    Metha Yunatria dikenal dekat dengan sesama istri anggota band Noah. salah satunya dengan Gracia Indri, mantan istri David Noah. Dalam sejumlah kesempatan keduanya sering berjumpa atau saat itu sama-sama menemani suaminya tur.
  8. Bintangi Film dan Sinetron
    Metha mengawali dunia hiburan tahun 2004. Debut awalnya ialah juara III di ajang Cantik Indonesia pada salah satu stasiun televisi swasta. Karirnya semakin cemerlang. Ia bahkan membintangi film Gue Kapok Jatuh Cinta dan beberapa sinetron.
  9. Mencoba Menyanyi
    Pada tahun 2017 lalu, Metha Yunatria pernah mencoba terjun ke dunia tarik suara. bahkan sempat merilis single berjudul hanya Kamu. Saat itu Metha duet dengan penyanyi asal India yang bernama Manish Golpani.
  10. Kehilangan Buah Hati
    Uki dan Metha pernah mendapatkan cobaan berat saat Allah mengambil buah hati mereka di tahun 2015. Anak keduanya meninggal dunia. Bayi yang diberi nama Fatimah ini hanya bertahan 5 menit sebelum akhirnya menghadap Sang Pencipta.
uki noah 1
Foto – instagram/uki_kautsar

Itulah fakta seputar Uki Noah dan Metha Yunatria. Sejak memutuskan hijrah, Instagram Uki Noah pun dipadati lalulintas komentar. Sebagian besar adalah doa, semoga konsisten ya mereka. (man)

Loading...