free page hit counter

Bantal Kesehatan, Jenis, Manfaat dan Harganya

SUARASIBER – Salah satu produk kesehatan yang banyak dicari ialah bantal kesehatan. Manusia semakin menyadari bahwa tidur yang berkualitas akan memengaruhi kehidupan mereka. Pencarian di internet pun melebar, bukan hanya sekadar alas kepala untuk tidur.

Banyak yang mencari bantal orthopedic, bantal terapi tulang leher dan bantal kesehatan informa. Hal ini menunjukkan bahwa bantal bukan hanya dianggap pelengkap di atas tempat tidur. benda yang letaknya di bawah kepala ini memang memiliki fungsi penting bagi manusia.

Bantal kesehatan yang baik diyakini mampu memperbaiki postur tubuh. Lihatlah orang-orang yang tidur, posisinya pasti beragam. Namun salah polisi akan membuat tak nyaman. Nah, bantal kesehatan yang berkualitas membantu mendapatkan posisi tidur yang tepat.

Bantal kesehatan didesain sesuai dengan pedoman ortopedi, jadi memang diteliti dahulu sebelum dibuat. Gunanya adalah untuk memastikan penempatan posisi tidur yang tepat dan nyaman.

Lancarnya peredaran darah juga menjadi pertimbangan para pencipta bantal kesehatan. Darah selain menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh juga menyalurkan nutrisi ke dalam sel-sel di setiap organ yang ada di dalam tubuh. Bayangkan bila terganggu, fungsi organ juga terganggu.

Dengan teknik dan bahan khusus, bantal ini membantu memperlancar peredaran darah. Saat bangun pagi badan pun terasa lebih segar.

bantal terapi tulang leher

Sementara bagi para perempuan, bantal kesehatan juga membantu melancarkan datang bulan. Penyebab haid tak lancar bisa beragam, salah satunya stres atau otot yang tak berfungsi lancar serta kegemukan. dengan istirahat menggunakan bantal yang bagus, kualitas tidur pun bisa terjaga, pikiran lebih fresh.

Manusia dengan beragam sikap, sifat, pekerjaan suatu waktu pasti pernah tertekan. Sayangnya tak semua orang memiliki daya juang yang sama untuk menghadapinya. Saat pikiran kalut, tak ada salahnya tidur dahulu.

Di sinilah pentingnya bantal yang bisa membantu mendorong kesehatan. Bahannya mampu merelaksasi bahu yang tegang untuk jadi lebih rileks. Saat leher dan pundak jadi lebih tenang, maka pikiran pun lebih jernih.

Harga Bantal Kesehatan

bantal orthopedic

Bantal orthopedic, bantal terapi tulang leher atau bantal kesehatan informa harganya bermacam-macam. Berikut beberapa harga bantal kesehatan yang bisa menjadi referensi Anda, dikutip dari bp-guide.id:

Dengan harga berkisar Rp279 ribu, Anda bisa membawa bantal Memory Foam Contour Pillow with Cooling Gel. Bantak ini bebas tungau, bisa digunakan siapa saja. Merupakan produk Jerman yang sudah teruji kualitasnya.

Ada juga Sauna Belt Bantal Panas, isinya bukan busa melainkan pasir kuarsa, ramuan tradisional dan magnet. Bantal ini bisa bersuhu hingga 40 derajat celcius sehingga cocok untuk memecah lemak dan melancarkan peredaran darah.

Panaskan dahulu selama 5 menit sebelum ditempelkan di tempat yang sakit. yang hamil jangan sesekali menempelkannya di perut. Tidak disarankan bagi pemilik kulit sensitif. Harganya berkisar Rp46 ribuan.

Nah, kalau Lumbar Pillow Generasi 2 ini didesain untuk membantu penyembuhan saraf terjepit. Bisa meredakan saki punggung dan tulang belakang. Ia dilengkapi air pump sehingga tingginya bisa diatur. Harganya cukup mahal, berkisar Rp4,2 jutaan.

Bantal Panas Kesehatan ada juga lho, menggunakan daya listrik 30 watt, dilengkapi sekering demi keamanan. Diyakini mampu membantu meredakan gejala sakit kepala hingga insomnia. Mampu menghasilkan panas 40 derajat celcius, dan dibanderol Rp140 ribuan.

Selanjutnya Lunar Health Pillow untuk mengatasi sakit tulang belakang dan melancarkan aliran darah. Bisa dipakai juga untuk meluruskan, merenggangkan dan menata kembali anatomi tulang belakang. Bisa memperbaiki postur tubuh, bantal ini akan membuat kamu terasa bugar usai memakainya. Harganya berkisar Rp400 ribuan.

Anda yang memiliki bujet Rp2 jutaan bisa membeli Contiago Scientific Pillow. Bantal kesehatan ini dilengkapi lapisan tambahan berbahan premium. Juga ditanamkan lapisan biomagnetik, sinar inframerah dan ion negatif. Dalam panduannya disebutkan bisa meringankan tekanan saraf untuk mengurangi stres otot dan tekanan.

Jepang juga tak mau ketinggalan dan menciptakan Amlife Good Morning Pillow. Dirancang untuk menyangga tulang leher agar tetap seperti kontur aslinya. Hebatnya bisa dicuci. Sarungnya saja dari karbon yang mampu menghasilkan ion negatif dan infra merah yang dibutuhkan untuk kesehatan. Mau tahu harganya? Rp4,8 jutaan.

Jenis Bantal Kesehatan

bantal panas kesehatan

Dikutip dari medicalogy.com, bantal kesehatan terdiri dari banyak jenis.

Bantal Kaki

Dibuat khusus untuk area paha dan kaki. Dirancang dengan tujuan mengurangi bengkak atau sakit pada wilayah kaki. Ibu hamil bisa menggunakan bantal ini. Menggunakan bantal ini bisa melancarkan sirkulasi darah pada tubuh bagian bawah.

Bantal Wasir

Tebak saja hehe, dari namanya Anda sudah bisa menduga bantal ini untuk siapa. Ya, yang menderita wasir bisa mencobanya. Desain khususnya membantu mengurangi tekanan pada area sensitif atau sakit sehingga aktivitas penderita ambeien tak tersiksa.

Bantal Leher

Bantal ini memang digunakan di leher, mampu menopang kepala sehingga mengurangi rasa pegal. Pernafasan akan lancar jika area kepala dan leher disanggah secara merata.

Menggunakan bantel leher juga diyakini penggunanya mampu meminimilir suara dengkuran.

Bantal Tulang Ekor

Bantal kesehatan ini berfungsi menjaga posisi duduk agar lebih baik sehingga potur tubuh terjaga dengan sempurna. Ia akan mengurangi rasa sakit di area sensitif pada penderita cidera tulang ekor dan syaraf terjepit.

Bantal ini juga bisa digunakan para lanjut usia, pasien yang baru saja menjalani operasi pada area dubur atau pantat serta yang duduk di kursi roda.

Bantal Leher Gelombang

Disebut bantal leher gelombang karena bentuknya memang ada lekukan khusus untuk menopang leher secara maksimal. Kegunaannya mengurangi suara dengkur dan pegal-pegal di pundak dan leher setelah bangun tidur.

Sandaran Bantal

Terakhir adalah sandaran bantal. Ini juga termasuk kategori bantal kesehatan. Ia didesain khusus dengan kemiringan sehingga tak ada syarat usia berapa bisa menggunakannya. Fungsinya menopang area punggung dan leher pada istirahat.

Itulah artikel yang mengupas tuntas soal jenis, pengertian dan harga bantal kesehatan. (man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •