Ayah Ahok yang Dibegal di Tanjungpinang, Dirujuk ke RS di Batam

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kejadian yang menimpa Apek (60-an), mengungkap fakta lain untuk perawatan medis di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Apek yang merupakan ayah Ahok ini jadi korban begal, Sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 05.00 WIB, tulang kakinya retak.

Akibat ditendang oleh tiga orang pelaku begal, yang usianya masih remaja. Tulang kaki Apek ini retak. Dan, harus ditangani khusus oleh dokter spesialis tulang (orthopedi).

Di sinilah fakta medis di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau ini terungkap. Ketua Hakka Sejahtera Kepri Bobby Jayanto, mengatakan awalnya korban dibawa ke RSUD Tanjungpinang.

Tapi karena di RSUD tidak ada dokter ahli tulang, ayah Ahok ini dibawa ke RSUP Ahmad Tabib di Batu 8 Tanjungpinang. Karena, di RSUP ada dokter ahli tulang. Akan tetapi korban tetap tidak bisa dirawat.

“Masalahnya, di RSUP Kepri peralatannya tidak memadai. Sedangkan di RSUD Tanjungpinang peralatannya ada, tapi dokternya yang tak ada,” kata Bobby kepada suarasiber.com, Sabtu (10/8/2019) petang.

Padahal, ayah Ahok ini mengalami retak sendi pangkal paha. Dan, perlu penanganan khusus.

“Tak ada jalan lain selain dirujuk ke Batam tadi sore jam 17.00,” ujar Bobby, yang berharap doa dari semua pihak agar ayah Ahok bisa lekas sehat. (mat)

Loading...