Anggota DPD RI Terpilih Gelar FGD di Batam, Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anggota DPRD RI (senator) terpilih masa bakti 2019-2024 berkumpul di Nongsa Point Marina, Batam, Kepri, Senin (26/8) malam. Mereka menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD).

Tema yang dibahas ialah Penguatan Peran Fungsi, Tugas dan Kewenangan DPD RI dalam Konstelasi Politik Kebangsaan. Pertemuan ini juga menghadirkan Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono XI dan mengusung tema Merajut Keindonesiaan Kita Dalam Kebhinekaan Tunggal Ika.

anggota dpd ri di batam 1
FGD DPD RI juga dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Foto – humas kepri

Hadir dalam pertemuan itu Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, anggota DPD RI Ratu Hemas dan sejumlah anggota DPD dari kawasan Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, NTB dan Jawa.

Juga tampak anggota DPD Terpilih Dapil Kepri Dharma Setiawan. Dari Pemprov Kepri hadir Asisten Ekonomi Pembangunan Syamsul Bahrum, Kadis Pariwisata Buralimar, Kaban Kesbang Linmas Lamisi, dan Kadis Kominfo Zulhendri.

Sekdaprov H TS Arif Fadillah mengatakan keberagaman di Kepri merupakan suatu kekuatan untuk kawasan ini. Keberagaman juga harus dijadikan perekat bangsa, apalagi untuk Kepri yang berbatasan dengan banyak negara.

“Keberagaman itu membuat kita menyatu untuk membangun kawasan perbatasan ini. Bersinergi meningkatkan ekonomi Kepri di berbagai sektor,” kata Arif saat menghadiri Silaturahmi Anggota DPD RI Terpilih

Arif pun berharap dorongan dan dukungan dari DPD RI agar Kepri terus maju dan berkembang semakin baik ke depannya. Termasuk melebihi provinsi-provinsi yang lebih dahulu dari Kepri.

Kehadiran anggota DPD dan sejumlah tokoh bangsa, kata Arif memberi banyak makna bagi Kepri. Termasuk memberi kontribusi nyata sesuai dengan semangat dialoh kebangsaan yaitu merajut keindonesiaan.

Anggota DPD RI Ratu Hemas pun berpesan agar semua pihak membawa negeri ini semakin baik. Ke depan, kata istri Sultan ini, harus lebih baik dan semakin baik dari saat ini.

Wakil Ketua MPR Mahyudin menyampaikan pihaknya terus memasarkan empat pilar, NKRI, Pancasila, UUD 1946 dan Bhineka Tunggal Ika. Mahyudin mengajak semua bekerja bersama sama membangun bangsa dan membangun DPD. (mat)

Loading...