Agenda Penting Menunggu Lulusan Bintara Polri 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polda Kepri menyelenggarakan upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Ajaran 2019/2020 di SPN Tanjungbatu. Sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH.

Disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes Erlangga, upacara berlangsung Selasa (6/8/2019) dengan dihadiri sejumlah pejabat Polda Kepri, pejabat Forkopimda Kabupaten Karimun.

Amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang dibacakan Wakapolda Kepri, disampaikan beberapa hal. Pertama SDM menjadi kunci meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Kualitas sumber daya manusia juga menjadi faktor kunci dalam pengelolahan organisasi Polri.

Pada upacara peringatan ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan 5 instruksi, salah satu di antaranya adalah peningkatan kualitas SDM Polri.

Kedua, ada harapan besar bahwa pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2019/ 2020 akan memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas SDM Polri. Ketiga Kapolri mengucapkan selamat kepada 8.875 calon Bhayangkara siswa, terdiri atas 8.475 Pria dan 400 Wanita, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri, secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda Jajaran, Selama 7 Bulan.

Keempat, saat menyelesaikan pendidikan di awal Maret 2020, akan langsung dihadapkan kepada berbagai tantangan tugas, seperti Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di 270 wilayah. Juga pengamanan berbagai agenda nasional dan internasional.

Dijelaskan oleh Kombes Erlangga, calon siswa dari Kepri berjumlah 165 pria yang akan melaksanakan pendidikan di SPN Polda Kepri Tanjungbatu. Selain itu juga ada 9 orang wanita pendidikan di Sekolah Polisi Wanita Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan. (mat)

Loading...