Abdullah Sani: Kami Bangga pada Kalian, Paskibra

Loading...

JEMAJA (suarasiber) – Masyarakat Jemaja, Anambas, Kepri merayakan 74 tahun usia kemerdekaan dengan bahagia. Pada tahun ini, upacara bendera Pemerintah Kecamatan Jemaja dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Letung, Kecamatan Jemaja, Sabtu (17/08/2019).

hut ri jemaja 3
Selain memeringati hari kemerdekaan, upacara juga mengikat persaudaraan dan silaturahmi. Foto – hariyadi/suarasiber

Bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Camat Jemaja Abdullah Sani, Perwira Upacara Kopka Heru Prawoto dari Satuan TNI Angkatan Laut Posal Jemaja, Komandan Upacara R.A. Binran Bol Hutabarat Satuan TNI Angkatan Darat Anggota Koramil 04 Letung.

Upacara ini dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Jemaja, Danramil 04 Letung Kapten Infanteri J.Arwan, Danpos AL Jemaja diwakili oleh Sertu POM Aria , Lurah Letung Istisubandi, Kepala Kantor Urusan Agama Jemaja, Kepala Desa Se Kecamatan Jemaja, dan tokoh masyarakat.

Masyarakat pun dengan kegembiraan menyaksikan jalannya detik-detik Proklamasi dari tepi lapangan. Bendera dan umbul umbul merah putih menyemarakkan suasana kemerdekaan di kecamatan ini.

Sani bersyukur upacara berjalan baik dan mengaku bangga dengan Paskibra Kecamatan Jemaja yang telah bertugas dengan baik.

“Terima kasih juga untuk pembina dan pelatih yang sudah menggembleng anak-anak kita sehingga hasilnya seperti kita saksikan tadi,” ujar Sani.

hut ri jemaja 2
Camat Jemaja Abdullah Sani menjadi Inspektur Upacara. Foto – hariyadi/suarasiber

Paskibra Kecamatan Jemaja merupakan gabungan siswa SMAN 1 dan SMPN 1 Jemaja yang diterima melalui tahap seleksi. Seleksi langsung di Lakukan dari pihak TNI dan Polri, diantaranya anggota TNI Angkatan Laut Posal Jemaja Kopka Heru Prawoto, Kopral R.A. Binran Bol Hutabarat Satuan TNI Angkatan Darat Anggota Koramil 04 Letung, serka Feri Antoni Sihombing dari Satuan TNI Angkatan Darat Anggota Koramil 04 Letung,

Pasukan pengibar paskibraka terdiri dari 11 laki laki, 9 perempuan. Mereka dilatih selama 23 hari.

“Kami juga bangga dengan semangat adik-adik Paskibra. Hari ini kami gunakan formasi Garuda,” ujar R Hutabarat. (hs)

Loading...