Sekdaprov Kepri: Doakan Keluarga, Kampung dan Negara Kita

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah melepas keberangkatan JCH Kloter 28 Embarkasi Batam asal Kepri dan Jambi di Aula Arafah Asrama Haji, Batam, Kepri, Kamis (1/8/2019).

Arif pun berpasan agar JCH, khususnya dari Kepri fokus ibadah dan mendoakan Kepri dan negeri ini selalu diberi rahmat dan hidayah Yang Maha Kuasa.

“Hendaklan senantiasa salat, doakan Bangsa Indonesia, Provinsi Kepri, kampung halaman dan seluruh keluarga kita agar senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT. Dijauhkan dari malapetakan dan selalu diberikan rahmat dan hidayah,” pesan Arif.

Pada pelepasan itu, tampak hadir Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag Kepri Afrizal, Walikota Batam H Muhammad Rudi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Karimun Muhammad Tang, Ketua MUI Prov Kepri KH Azhar Hasyim, Ketua MUI Kota Batam KH Usman Ahmad, dan Asisten Administrasi Umum Kepri H Muhammad Hasbi.

Salah satu JCH Kloter 28 Embarkasi Batam yakni Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad. JCH Kloter 28 sebanyak 446 orang, dengan rincian, Kota Batam sebanyak 228 orang, Kota Tanjungpinang ada 30 orang, Karimun 10 orang, Natuna 6 orang dan Lingga 3 orang. Dari Jambi ada 164 orang JCH. Lima petugas Kloter ikut dalam rombongan ini.

Baca Juga:

Dua Korban Tewas RoRo Sembilang Dipastikan Muadi dan Hendrik

Pulau Bintan “Gudang” Narkoba Jenis Sabu-sabu

Cari Penyebab Kebakaran, Setiap Sudut Bangkai Kapal RoRo Sembilang “Diobok-obok”

Tersangka Dugaan Korupsi IUP Bauksit Bintan Masih Misterius

Jamaah Calon Haji tertua dalam kloter 28 ini adalah Ibu Kamirah Darman Darmo berusia 88 tahun berasal Kec Batam Kota dari Kota Batam. Sedangkan Jamaah Calon Haji termuda adalah Muhammad Reza Alexander asal Kec Sekupang, Kota Batam.

Arif menambahkan, dengan daftar antre Haji yang cukup lama, patut bersyukur kepada Allah SWT karena sudah diberi kesempatan, kesehatan dan kemudahan. Sehingga pada hari ini para JCH diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Arif berpesan kepada JCH untuk selalu menjaga kekompakan dan semangat kebersamaan. Juga jangan bosan untuk selalu mendengarkan arahan dari ketua rombongan maupun petugas Haji agar seluruh rangkaian rukun haji bisa terlaksana dengan baik.

Tak lupa ia berdoa semoga sekembalinya menjadi haji mabrur. (mat)

Loading...