free page hit counter

Pemprov Kepri Kucurkan Rp257 Miliar untuk Kota Tanjungpinang 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemprov Kepri mengucurkan anggaran sekitar Rp257 miliar, untuk Kota Tanjungpinang di 2019. Jumlah itu naik sekitar Rp30 miliar dibandingkan tahun 2018 lalu, yang berjumlah sekitar Rp227 miliar.

Anggaran sekitar seperempat triliun rupiah itu digelontorkan dalam wujud 29 proyek strategis. Seperti, pengadaan peralatan laboratorium di sejumlah, proyek kesehatan, dan alat tangkap ikan.

Termasuk, proyek penataan tepi laut atau Gurindam 12, yang nilainya sekitar Rp162,7 miliar. Jumlah itu naik tinggi dibanding tahun lalu yang bernilai sekitar Rp50,6 miliar.

Hal ini disampaikan Sekdaprov Kepri Dr TS Arif Fadillah sebagaimana dirilis kepriprov.go.id. Menurut Arif, Gurindam 12 merupakan proyek multiyears, yang berkelanjutan ke tahun 2019.

Saat ini, proyek tersebut secara kasat mata mulai menampakkan wujudnya di sekitar kawasan Tepilaut, Tanjungpinang. Informasi yang diperoleh suarasiber.com, pekerjaan proyek itu bahkan melebihi target waktu.

Proyek Gurindam 12 diyakini akan mengubah wajah atau landscape Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik. Di samping, menjadi objek wisata baru yang akan ramai dikunjungi. Karena, kawasan ini lokasi terbaik untuk menyaksikan sunset.

Selain itu, kemacetan di sejumlah ruas jalan pada jam sibuk diprediksi akan terurai dengan adanya proyek ini. Yang disertai dengan pembangunan jalan raya berstandar nasional. (mat)

Loading...