Pembekalan Taruna Baru, Komjen Arief: Jadilah Taruna Petarung bukan Ayam Sayur

Loading...

SEMARANG (suarasiber) – Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto melontarkan pernyataan bermakna dalam saat pembekalan Taruna baru di Akademi Kepolisian di Semarang Senin (29/7/2019).

Di hadapan 233 calon taruna dan 31 taruni Akpol, Arief mengatakan, “Persiapkan diri menghadapi pendidikan dan latihan yang panjang serta berat selama di Akademi Kepolisian. Jadilah taruna petarung bukan ayam sayur!”

Jenderal bintang tiga itu juga mengingatkan ratusan anak muda itu untuk melakukan kilas balik perjalanan panjang mereka hingga akhirnya diterima di akademi yang mencetak perwira Polri itu. Mereka akan dididik selama empat tahun sebelum kelak lulus dengan pangkat Ipda.

“Selamat kepada kalian yang sudah lolos dalam proses seleksi yang cukup pajang dan ketat dari tingkat daerah hingga pusat. Ini berkat doa restu orang tua kalian. Ada yang baru satu kali ikut seleksi lalu lulus, ada yang dua kali, tiga, atau bahkan empat kali baru lulus,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya.

Mantan Asisten SDM Kapolri itu menambahkan, mereka yang lulus itu adalah orang yang beruntung dipilih dan terpilih oleh panitia seleksi yang sangat ketat. Sehingga wajar bila Polri berharap tidak salah pilih dan tidak salah memilih.

Ia pun mengingatkan betapa orang tua mereka selalu mengiringi perjuangan dengan doa. Semua itu diharapkan Arief sebagai bahan instrospeksi. (mat)

Loading...