Lanal Karimun Tangkap 21 Kg Sabu-sabu dari Malaysia

Loading...

Dibungkus di Kemasan Teh Cina

KARIMUN (suarasiber) – Tim Gabungan Fleet One Quick Response (F1QR) Unit F1QR Lanal Tanjungbalai Karimun, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu sekitar 21 Kg, Sabtu (13/7/2019), di perairan Karimun Anak, Karimun.

Hal ini disampaikan Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah SE MAP  dalam konferensi pers, Senin (17/7/2019) di Mako Lanal Karimun, Senin (15/7/2019).

Menurut Arsyad, pelaku penyelundupan menyamar menjadi nelayan untuk mengelabui petugas. Saat didatangi tim, pelakunya seperti tengah memancing ikan di atas pompong dengan mesin 40 PK.

Pelaku juga menyembunyikan sabu-sabu yang dibawanya dengan baik. Narkoba yang dibungkus dalam 21 kemasan teh cina, ditaruh di bawah palka depan.

Meski begitu, ujar Arsyad, tim F1QR yang dibekali dengan informasi intelijen berhasil menemukan barang haram itu. Pelaku pun tak bisa mengelak, dan mengakui perbuatannya.

“Menurut pelaku, dia sudah tiga kali membawa narkotika itu dari Malaysia ke Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau. Dia mendapat upah untuk setiap pengiriman,” jelas Arsyad.

Pelaku berikut buktinya kemudian dibawa ke Tanjungbalai Karimun. Selanjutnya, akan diserahkan ke BNN Provinsi Kepri. Konferensi pers itu dihadiri antara lain Asintel Danlantamal IV Kol Laut (P) Ari Aryono, dan Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro dan lain-lain. (mat)

Loading...