free page hit counter

Isdianto Ingin Kepri Punya Iven Wisata Tahunan Komplit

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Berbagai event wisata memang sering dilakukan di Kepri. Namun yang menggabungkan semua potensi seni dan budaya, masih menjadi keinginan Plt Gubernur Kepri H Isdianto untuk segera diwujudkan.

Keinginan adik mending Gubernur Kepri HM Sani ini dilontarkan saatmembuka Parade Tari Daerah tahun 2019 di aula Wan Seri Beji, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (27/7/2019) malam.

“Parade tari daerah ini parsial karena hanya tarian yang dipertontonkan. Saya ingin Dinas Kebudayaan bersama LAM, Dispar serta instansi terkait seger membuat konsep iven tahunan yang besar dengan menggabungkan semua. Budaya, seni dan unsur wisata dikemas menarik sehingga gaungnya hingga manca negara,” kata Isdianto.

Pegiat seni juga dimotivasi agar terus berinovasi dengan memadukan tari tradisional dan modern. Hasilnya bisa menjadi kolaborasi yang menarik untuk dipertontonkan. Tidak hanya untuk wisatawan lokal, namun juga wisatawan manca negara.

Keinginan Plt Gubernur ini tak lepas dari kenyataan Kepri penyumbang devisa terbesar dari pariwisata setelah Bali dan DKI. Bahkan Menpar Arief Yahya dalam beberapa kesempatan juga mengatakan potensi pariwisata Kepri sangat luar biasa. Belum lagi keuntungannya di daerah cross border.

Isdianto didampingi istrinya Hj Rosmeri. Tanpak hadir juga anggota DPD RI Hardi Selamat Hood, Kepala BP2RD Kepri Reni Yusneli, anggota DPRD Kepri Pustokoweni, Ketua Dewan kesenian Kepri R. Ahmad Helmi, Kadisbud Kepri Yeri Suparna serta sejumlah kepala OPD lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Kepri Yeri Suparna dalam laporannya mengatakan bahwa juara pada parade tari Daerah 2019 ini nantinya akan mewakili Kepri di ajang parade tari daerah tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 10 Agustus mendatang.

Sejak tahun 2009, Kepulauan Riau melalui seni tari juga sudah berhasil menorehkan banyak prestasi di tingkat nasional. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...