Hantam Juara Bertahan Chili 3 – 0, Peru Tantang Brasil di Final Copa America 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Peru mengalahkan Chili dengan skor telak 3 – 0, dan menapak ke final Piala Copa America 2019, Kamis (4/7/2019) pagi. Di final Peru akan berhadapan dengan Brasil, yang sudah lebih dulu melaju ke final.

Laga Brasil vs Peru, sekaligus ulangan laga di grup A. Keduanya berada di grup yang sama, dan di babak penyisihan Brasil menggunduli Peru dengan skor 5 – 0. Lima gol Brasil itu dicetak oleh lima pemain yang berbeda.

Kiper Peru, Pedro Gallese, bermain cemerlang di laga tersebut. Sejumlah peluang dari Chili, yang diperkuat pemain-pemain terkenal, berhasil dimentahkan.

Termasuk penalti dari Eduardo Vargas, menjelang laga berakhir. Sebelumnya, Gallese juga sempat berduel satu lawan satu dengan Vargas, yang dimenangi Gaselle.

Di laga itu, Chile yang merupakan juara bertahan mengurung Peru habis-habisan. Sejumlah peluang gol diperoleh Chile, tapi gagal dikonversi jadi gol. Sebaliknya, Peru bermain defensif dan mengandalkan serangan balik.

Hasilnya, di babak pertama Peru sudah unggul 2 – 0 hasil kreasi serangan balik mematikan. Gol pertama dicetak Edison Flores di menit 21. Sedangkan gol kedua dicetak Yoshimar Yotun menit ke-38. Kedua gol itu berasal dariĀ  assist Andre Carrillo.

Tertinggal dua gol, Chile terus menyerang Peru hingga mendapatkan penalti. Yang digagalkan kiper Peru. Punah peluang Chile memperkecil gol.

Menjelang laga berakhir justru Peru yang mencetak gol lagi. Kali ini, Paulo Guerrero yang membobol gawang Chile. Alexis Sanchez, Arturo Vidal, dan peman Chile lainnya tertunduk lesu. Gagal ke final, dan gagal memertahankan mahkota juara. (mat)

Loading...