free page hit counter

Guti Gendang Inti Salai Tuna Wan Empok, Rasanya Tak Bikin Kapok

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kamu traveller atau backpacker yang kebetulan mampir di Tanjungpinang, Kepri? Jika banyaknya kuliner menjadi tujuanmu, jangan lupa ke Guti Gendang Inti Salai Tuna Wan Empok, Jalan Kuantan Gang Sejahtera Lorong Cempa Nomor 1, Tanjungpinang.

Menambahkan kata Wak Empok di belakangnya, Guti Gendang di tempat ini akan mengingatkan Tambelan. Ya, oleh-oleh khas Pulau Tambelan ini sengaja diboyong seorang pelaku usaha ke Tanjungpinang.

Menurut pengelola Guti Gendang Inti Salai Tuna Wan Empok, Yani Karnain, bagi yang asing dengan kata Guti ia memakluminya. “Guti itu pengucapan dengan aksen khas untuk roti, jadi Guti Gendang itu Roti Gendang,” ujarnya kepada suarasiber, Rabu (24/7/2019).

Guti Gendang Inti Salai Tuna Wan Empok 2
Foto – istimewa

Penganan khas Kecamatan Tambelanm Kabupaten Bintan, Kepri ini merupakan kekayaan kuliner warisan nenek moyang. Selain memanjakan kenangan warga Tambelan yang ada di Tanjungpinang, Guti Gendang Inti Salai Tuna Wan Empok juga bisa dicicipi siapa saja yang penasaran dengan lezatnya penganan khas Melayu Kepri.

Ditambahkan Yani, usaha yang dikelolanya belum lama di Tanjungpinang. Namun antusias masyarakat sudah terasa sejak awal dibuka. Makanan bertekstur lembut dan cita rasa inti ikan salai dengan aroma khas bumbu alami ini sangat cocok dinikmati dengan segelas kopi atau teh.

Selain yang siap saji alias tinggal santap, Yani juga menyediakan bentuk bekunya. Maksudnya adalah roti beku hasil penyimpanan lemari es atau freezer.

“Mengikuti zaman, kemasannya memang sudah pabrikan, namun tak mengubah citarasanya. Dijamin tanpa bahan pengawet, mampu bertahan 30 hari,” kata Yani.

Penasaran harganya? Ada yang paket 8 biji seharga Rp9 ribu, 47 biji seharga Rp50 ribu. Selain melayani pembeli di tempat, Yani juga menerima pesanan untuk penikahan atau acara lainnya. (mft)

Loading...