Cara Diet Sehat dan Cepat Kurus, Ini Caranya

Loading...

Cara diet sehat dan cepat kurus menjadi pertanyaan banyak orang yang merasa kelebihan berat badan. Wajar, karena tubuh yang ramping, dan selalu segar, adalah dambaan setiap orang. Bukan hanya karena terlihat menarik di mata, tapi juga lebih sehat dari pada tubuh yang gemuk.

Ini yang membuat banyak orang berusaha melakukan segala cara, agar bisa cepat kurus tapi tetap sehat. Ada yang dengan meminum obat-obatan. Tak sedikit pula yang melakukan diet ketat dan fitnes.

Namun, yang terbaik adalah dengan cara diet sehat dan cepat kurus secara alami. Caranya terdengar sederhana tapi sebenarnya tidak mudah, yaitu mengubah gaya hidup yang biasa dijalani.

Walau tidak mudah, tapi diet sehat ini hasilnya akan efektif, dan bisa bertahan lama. Semua ini bisa dilakukan siapapun. Sedangkan hasilnya tergantung pada niat masing-masing.

Yakinlah, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Dengan niat yang kuat, dan kesungguhan mengubah pola makan secara konsisten. Sehingga tujuan akhir, yaitu tubuh yang ramping tapi tetap sehat tercapai.

Seperti inilah cara diet sehat dan cepat kurus, yang dapat diikuti dengan kesabaran serta ketekunan.

Mulai Aktivitas dengan Protein

menu diet sehat

Protein berguna untuk pertumbuhan sel tubuh, selain mampu menurunkan berat badan, dan membuat massa otot meningkat. Sarapan dengan makanan berprotein tinggi, dapat menekan keinginan untuk makan.

Ada banyak sumber makanan yang mengandung protein tinggi, yang layak untuk dikonsumsi saat sarapan. Sekaligus menjadi cara diet sehat dan murah.

Di antaranya, telur, kacang-kacangan, keju, gandum, dada ayam, dan yogurt. Kemudian, daging sapi tanpa lemak, susu, dan ikan tuna.

Selain itu, ikan basah, ikan kering, dan ikan asin serta sejumlah makanan lainnya. Lakukan secara terus menerus, dan jadikan sebagai menu diet sehat 30 hari.

Hindari Minum yang Manis

Rasa manis terasa lezat di lidah, dan umumnya disukai banyak orang di seluruh dunia. Jelas tidak mudah untuk meninggalkannya, meski juga sangat bisa. Jika memiliki keinginan yang kuat.

Salah satu yang harus dilakukan sebagai cara diet sehat dan cepat kurus, jangan meminum minuman yang manis. Karena mengandung banyak kalori. Kalori yang tidak digunakan akan menumpuk menjadi lemak.

Karenanya, minuman seperti teh manis, kopi manis atau kopi siap saji dalam kemasan, dan jus buah mesti dihindari. Begitu juga dengan minuman berenergi, bir, dan juga soda.

Minum Air Putih sebelum Makan

Terdengar agak unik, sebelum makan minum air putih. Penjelasannya sederhana saja, yaitu membuat perut terasa lebih kenyang. Ini termasuk cara diet sehat dan cepat kurus secara alami.

Sehingga, saat waktunya makan tidak banyak yang masuk ke perut. Karena perut sudah terasa kenyang. Usahakan meminumnya sekitar setengah jam sebelum makan. Lakukan secara kontinyu selama tiga bulan. Sebagai salah satu cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga.

Kandungan Serat Larut

cara diet sehat dan murah

Ada sejumlah makanan di sekitar kita yang mengandung serat larut. Di antaranya dari jenis biji-bijian, kacang-kacangan, dan jeruk. Kemudian, wortel, dan gandum yang utuh.

Jika mengonsumsi makanan yang ada serat larut ini, perut akan terasa lebih kenyang. Sebab, jenis makanan ini memang mengenyangkan. Selain, dapat mengurangi lemak di perut.

Minum Kopi dan Teh

Kopi, dan teh termasuk jenis minuman yang berkafein serta sangat digemari di seluruh dunia. Kafein di dalam kandungan kopi, dan teh membantu memecah lemak di tubuh. Sekaligus dapat menurunkan berat badan.

Namun, jika tidak disertai dengan aktifitas fisik tinggi atau olahraga, fungsi memecah lemak dari kafein akan berkurang. Apalagi, jika saat meminum kopi, dan teh disertai dengan gula atau krim.

Jadi perlu diingat, minum kopi, dan teh bisa membantu penurunan berat badan. Jika disertai olahraga, dan saat mengonsumsinya tanpa gula atau krim.

Jangan Mengonsumsi Makanan Olahan

menu diet sehat 30 hari

Salah satu jenis makanan yang harus dijauhkan dari menu diet sehat, adalah semua jenis makanan olahan. Agar, cara diet sehat dan cepat kurus secara alami bisa tercapai.

Makanan olahan yang perlu dihindari, antara lain buah kering, makanan siap saji, roti atau biskuit kaleng. Kemudian, daging olahan atau sayuran kalengan.

Utamakan mengonsumsi sayuran segar atau ikan segar, dan makanan yang segar lainnya. Karena jauh lebih sehat untuk tubuh kita.

Kunyah Makanan dengan Pelan

Kenapa harus pelan saat mengunyah makanan? Karena akan membantu semua zat yang membantu pencernaan di dalam tubuh. Sehingga, akan membuat terasa lebih mengenyangkan.

Tingkatkan Kualitas Tidur

Semua orang membutuhkan tidur, dan tidur yang cukup bukan hanya soal lamanya tidur. Tapi kualitas tidur itu juga perlu diperhatikan. Agar, tubuh selalu sehat, dan segar.

Semua langkah di atas harus dilakukan secara bertahap. Setiap tubuh orang memiliki daya tahan yang berbeda. Dengan penerapan bertahap, tubuh juga menyesuaikan dengan kemampuan daya tahannya. Begitulah panduan tentang cara diet sehat dan cepat kurus. (mat)

Loading...