Bupati Lingga Evakuasi Korban Kapal Karam

Loading...

 

LINGGA (suarasiber) – Bupati Lingga H Alias Wello yang tengah dalam perjalanan ke Tanjungpinang dengan speedboat, Selasa (2/7/2019) pukul, kaget melihat beberapa orang terapung di laut. Di perairan Katang Bidare, tepatnya di depan Pulau Seranggas, Lingga.

Saat itu angin selatan tengah bertiup kencang, dan menimbulkan riak gelombang tinggi.

Melihat ada orang terapung dari kejauhan, Bupati Lingga H Alias Wello, langsung memerintahkan kapten speedboat menghampiri. Alias Wello yang biasa disapa Awe pun bertindak cepat. Bahkan, ikut turun tangan langsung ikut melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam.

Setelah melakukan evakuasi, Awe kemudian mengantar para korban ke Benan. Untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Kelima orang nelayan yang jadi korban kapal tenggelam, itu adalah Jon (24) warga Pulau Medang, Kecamatan Katang Bidare, dan Afis (35) warga Pancur, Lingga Utara serta Agus (39) warga Batam.

Selanjutnya, Agil (21) warga Pulau Medang, Kecamatan Katang Bidare. Dan, Ijal (20) warga Pulau Medang, Kecamatan Katang Bidare.

Setibanya di Benan, Awe langsung menginstruksikan aparat kecamatan, desa dan petugas Puskesmas pembantu. Untuk memberikan pertolongan pertama.

“Tolong diurus saudara-saudara kita ini yang baru saja mendapat musibah. Alhamdulilah semua korban selamat,” kata Awe, sebagaimana disampaikan Widi S, staf Pemkab Lingga kepada suarasiber.com, Selasa (2/7/2019).

Ditambahkannya, Camat Katang Bidare, Syafaruddin menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas respon cepat dari  Bupati Lingga.

Dia juga mengingatkan masyarakat, untuk mewaspadai musim angin selatan. Selain meminta untuk mengurangi aktivitas di perairan. (mat)

Loading...