free page hit counter

Baby Kukuhkan Diri sebagai “Raja Jerman”

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Fantastis! Baby Alien memasuki garis finish pertama di seri MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019). Sebuah rekor pun ikut tercipta. Rekor yang bakal sulit dipecahkan, 10 kali beruntun menjuarai seri di MotoGP Jerman.

Simbol 10 kali ditampilkan Marc Marquez sesaat setelah memasuki garis finish dengan penuh gaya. Setang sepeda motor Honda yang ditungganginya dibiar lepas. Tangannya bersedekap di dada.

Jarak yang cukup jauh dari pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, membuat Marquez menjejak garis finish dengan santai. Dan, dengan gaya yang terkesan arogan.

Sikap yang wajar jika menilik rekornya di sirkuit Sachsenring, Jerman. Baby Alien, julukan Marquez, sudah menjadi juara di sirkuit ini sejak tahun 2010. Saat itu dia masih ikut kelas 125 cc (kini Moto3).

Tahun 2011, dia naik ke kelas 250 cc, dan jadi juara di sirkuit Sachsenring, Jerman. Tahun 2012 jadi juara lagi, masih di kelas yang sama.

Tahun 2013 Baby juara lagi, kali ini di kelas MotoGP. Sejak itu hingga 2019, tidak ada yang bisa menahan Baby untuk menjuarai seri MotoGP Jerman. Sekaligus mengukuhkan diri sebagai Raja MotoGP Jerman.

* Diprediksi Jadi Juara Dunia MotoGP 2019

Andrea Dovioso pebalap Ducati, yang  digadang-gadang menjadi rival Baby, tak lagi konstan menghadang. Dovi, kali ini finish di posisi kelima. Posisi finish yang membuat selisih poinnya dengan Baby, semakin melebar.

Rekannya dari Ducati, Daniel Petrucci finish di posisi 4. Sementara itu, sang legenda balap Valentino Rossi yang menunggangi Yamaha finish di posisi 8.

Sepanjang musim 2019 ini, Rossi bahkan belum mampu menjuarai satu seri pun. Bahkan di tiga seri sebelum Jerman, Rossi gagal finish karena terjatuh.

Saat Rossi tengah berjuang kembali ke tangga juara, justru Maverick Vinales rekannya di Monster Energy Yamaha, yang mulai konstan menyaingi baby. Vinales juga sudah merasakan manisnya juara seri, di Assen, Belanda.

Di Jerman, Vinales finish di posisi kedua. Dia seperti bertukar tempat dengan Baby, yang finish kedua di MotoGP Belanda. Praktis hanya Vinales yang mampu konstan menyaingi Baby.

Padahal, dua pebalap muda berbakat tapi sering ceroboh, Quartararo dari Petronas Yamaha, dan Alex Rins dari Suzuki, berpotensi menyaingi Baby. Tapi, keduanya masih belum konstan. Dan, di seri MotoGP Jerman, kedunya gagal finish.

Dengan keberhasilan menjuarai MotoGP Jerman, Baby kini berjumlah 185 poin. Selisih poinnya dengan Dovi juga semakin jauh. Meski seri MotoGP 2019 baru setengahnya. Namun, bakal juara dunianya sudah bisa diprediksi, Baby Alien! (mat)

Hasil MotoGP Jerman 2019: 

1. Marc Marquez
2. Maverick Vinales
3. Cal Crutchlow
4. Daniel Petrucci
5. Andre Dovisizio
6. Jack Miller
7. Joan Mir
8. Valentino Rossi
9. Franco Morbidelli
10. Stefan Bradl

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •