Paket Wisata Batam, dari Pantai, Belanja sampai Golf

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Paket wisata Batam tak berpuas diri hanya dengan kunjungan wisatawan lokal. Kementerian Pariwisata RI pun “menjual” destinasi wisata Batam berbeda dari biasanya.

Pengusaha Thailand yang ditawari wisata bukan pengusaha sembarang, melainkan pengusaha pariwisata. Selain itu, kepada mereka Kemenpar mengajak menikmati tour golf.

Kegiatan ini benar-benar dirancang untuk menggaet pengusaha pariwisata Thailand. Diberi nama Familiarization Golf yang berlangsung 15 sampai 18 Juli 2019 kemarin.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Dessy Ruhati, Kamis (18/7/2019) mengatakan, Batam memiliki destinasi wisata lengkap.

Dari alam, kuliner, sampai wisata belanja, serta wisata golf yang saat ini makin digemari oleh turis Thailand.

“Turis Thailand bisa merasakan kesan yang mendalam. Setelah main golf, mereka bisa jalan-jalan menjelajahi banyaknya destinasi wisata di Batam. Urusan belanja, Batam komplit,” sambungnya.

Paket Tour Batam Singapore

paket tour batam singapore

Dengan mengundang para pengusaha pariwisata Thailand untuk mengikuti tour golf di Batam, diharapkan berdampak. Akan semakin banyak turis Thailand yang tertarik dengan wisata di Batam.

Meski awalnya para pengusaha diajak untuk mengikuti Familiarization Golf, pada kenyataannya bukan hanya itu kegiatan mereka. Setelah selesai mengikuti lomba, para pengusaha pun menyempatkan diri untuk mendatangi tempat wisata lain di Batam.

Lebih jauh Dessy Ruhati mengatakan, Famtrip Golf untuk pasar Thailand’ di Batam merupakan bagian dari rangkaian pengenalan dan promosi wisata bagi pasar Thailand. Pesertanya pengusaha travel agen, tour operator dan sebagainya.

Selain itu, juga diadakan kegiatan Table Top yang mempertemukan para peserta dengan 19 industri golf yang ada di Indonesia.

Para peserta kegiatan famtrip berangkat dari Singapore dan menyeberang dengan kapal ferry untuk tiba di Batam. Para peserta kemudian menikmati bermain golf di beberapa arena, seperti Palm Spring Golf dan Padang Sukajadi Golf.

Mereka juga bisa dengan mudah datang ke Batam karena banyak paket tour Batam Singapore yang bisa dipilih.

Jembatan Barelang Masih Laku

Terselenggaranya kegiatan ini juga diharapkan berdampak pada menggeliatnya Batam tour and travel. Apalagi zaman sekarang semuanya hampir semua menggunakan aplikasi. Bukan hal sulit untuk mengikuti sebuah paket wisata tour.

batam tour and travel

Seperti paket tour Batam Singapore cukup mencarinya di internet, selesai. Batam tour and travel pun harus semakin inovatif menawarkan paket-paket wisatanya kepada para turis asing. Bukan hanya kepada turis Thailand, melainkan turis sejenis dari berbagai negara.

Sampai saat ini, ketika para wistawan asing jalan-jalan, Jembatan Barelang masih dicantumkan dalam tujuan mereka. Selain itu destinasi wisata seperti Maha Vihara Duta Maitreya, Wei-wei Palace, Golden City, Nagoya Hills pun masih diminati.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata dan Christine Besinga Selaku OC Hot Deals turut hadir di Familiarization Golf. Keduanya serius saat pemaparan paket Hot Deals.

Diharapkan Ardiwinata, turis Thailand tertarik dengan Batam khususnya bermain golf. Letak geografis Batam yang dekat Singapura pun menjadi kelebihan khusus.

Tour Bintan Jadi Pelengkap

tour bintan

Bila menginginkan nuansa alam yang begitu kental, para turis mancanegara bisa mengikuti tour Bintan. Jarak Batam dan Bintan yang hanya satu jam perjalanan dengan kapal penumpang atau lebih singkat dengan pesawat patut dicoba.

Tour Bintan juga tak kalah indahnya dengan Batam. Bahkan untuk urusan panta, Bintan memiliki banyak pilihan. Pantai Trikora yang menggoda, atau resor mewah di Lagoi adalah destinasi wisata unggulan.

Saat suarasiber mencoba mengetikkan kata kunci tour Bintan di Google search, muncul begitu banyak penyedia jasa yang bisa dihubungi. Ada yang paket hemat hanya sehari atau dua hari, ada juga yang beberapa hari.

Selain Lagoi dan Trikora, Bintan juga memiliki hamparan padang pasir serasa di Timur Tengah? Bukit pasir Busung ini lokasinya juga sepelemparan batu dari Telaga Biru. Di Telaga Biru, panoramanya cukup cantik dipakai latar berswafoto.

Dengan mengikuti paket wisata Batam, bisa sekalgus memilih tour Bintan atau paket tour Batam Singapore. (man)

Loading...