Wisata Bintan Garap Pasar Milenial China

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wisata Bintan yang berkonsep kemping mewah, khas nomadic tourism dinilai cocok untuk dijual ke China. Promosinya dilakukan melalui pengusaha pariwisata di negara itu. Konsep ini ditawarkan oleh The Canopi Bintan.

“Ini sangat bagus. Simpel dan mewah. Fasilitasnya sangat komplit. Ini sangat layak dimasukkan program penjualan kami,” kata Zhang Sitao, travel agen Sichuan Global di sela Famtrip Bintan dan Batam yang digelar Kementerian Pariwisata pada 28 Mei – 1 Juni 2019.

Dikutip dari kemenpar.go.id, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Vinsensius Jemadu, optimis promosi kemping mewah di wisata Bintan itu efektif.

Alasannya, karena China memiliki segmen yang beragam. Termasuk, pasar yang diyakini sangat berkualitas.

“Pasti pasarnya bagus. Kalau kita mau ‘high-end’ market atau pasar kelas satu, yang bisa cepat ya nomadic tourism seperti The Canopi Bintan,” kata Vinsensius saat di Bintan, pekan lalu.

Karakter Bisnis yang Murah

Salah satu tempat wisata Bintan yang semakin digandrungi wisman muda China
Salah satu tempat wisata Bintan yang semakin digandrungi wisman muda China. Foto – kemenpar.go.id

Menurutnya, The Canopi sendiri merupakan bentuk bisnis nomadic tourism di wisata Bintan. Yang banyak diminati investor, karena karakter bisnisnya yang murah.

Terlebih, operasional terbilang cepat, dan cepat kembali modal. Sesuai dengan karakter pasar potensial yang disasar, yaitu para wisatawan.

“Benchmark-nya sudah ada. Mongolia pernah masuk top 10 UNWTO The World’s Fastest Growing Tourist Destinations. Karena konsep nomadic tourism,” sebut Vinsensius.

Cocok untuk Milenial China

Ditambahkannya, “Indonesia juga bisa seperti itu. Karena karakter bisnisnya murah, cepat operasional, dan cepat kembali modal. Sangat pas dengan karakter pasar potensial seperti milenial asal China.”

Fasilitas yang ditawarkan the Canopi Bintan, dinilai Vinsensius, terbilang lengkap. Keindahan alam yang menjadi daya tarik utama di tempat itu.

Turis yang datang bisa menikmatinya dengan berbagai cara. Dari olahraga air seperti jet ski, bumper boat, jetovater, dan flying water jet bike.

Paket Lengkap Wisata Bintan

kaum muda asal China mengunjungi destinasi wisata Bintan
Bagi kaum muda, berfoto ria menjadi salah satu hal yang wajib ada saat pelesir. Foto – kemenpar.go.id

Tidak hanya itu, di The Canopi Bintan ada juga hutan bakau pribadi. Yang bisa dijelajahi dengan perahu kayak, baik di waktu siang ataupun malam.

Ada juga fasilitas wahana ATV, dan hiking yang ideal untuk menjelajahi wisata Bintan.

Konsep nomadic tourism yang ditawarkan The Canopi Bintan terletak di Kawasan Pariwisata, Teluk Sebong Lagoi.

Saat ini dengan amenitas baru berupa 100 tenda bertema safari, dan memiliki teras taman pribadi. Lokasi hanya berjarak satu jam dari Singapura. (mat)

Loading...