M Hasbi, Penghafal Alquran 20 Juz Tingkat Nasional

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penghafal Alquran cilik berusia 9 tahun ini bernama M Hasbi. Ia tinggal bersama orang tuanya di Perumahan Rexvin Village, Batam Centre, Kepri.

Hasbi menekuni kegiatan penghafal Alquran di Rumah Tahfiz Alkhoir. Alkhoir sendiri mulai berdiri tahun 2015 atau sudah sekitar 4 tahun berjalan.

Nama Hasbi kemudian menarik perhatian Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto untuk menjumpainya. Dan pada Kamis (20/6/2019) Wakil Gubernur Kepri ini benar-benar datang ke Rumah Tahfiz Alhoir.

Ketertarikan Wakil Gubernur Isdianto karena Hasbi adalah penghafal Alquran 20 juz terbaik ke-7 tingkat nasional. Prestasi ini diraih Hasbi pada tahun 2019 ini.

Hasbi sendiri memiliki nama panjang Muhammad Hasbi Assiddiq. Ia lahir pada 24 September 2009.

Penghafal Alquran yang Santun

Saat berjumpa dengan Wakil Gubernur Isdianto, Hasbi yang mengenakan baju muslim biru muda segera mendekat lalu mencium tangannya. Wakil Gubernur Kepri pun bangga dengan perilaku yang ditunjukkan bocah 9 tahun tersebut.

Sebagai bocah, keseriusan Hasbi sebagai penghafal Alquran pantas diteladani. Apelagi belakiangan ini ibunya, Santini tengah mengalami sakit.

“Prestasi seperti diraih ananda Hasbi tidak mudah. Ada kerja keras dan kesungguhan,” ujar Wakil Gubernur Isdianto.

Lantaran mendengar kisah Hasbi yang seperti itulah ada dorongan kuat pada Isdianto untuk bisa bertemu. “Saya mendengar cerita tentang Hasbi, saya tertarik sekali untuk bertemu. Dengan harapan anak-anak seperti Hasbi ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. Bisa menularkan virus kebaikan bagi semuanya,” kata Wakil Gubernur sambil merangkul Hasbi.

Pemerintah Provinsi Kepri, lanjut Isdianto juga bangga memiliki penghafal Alquran cilik seperti Hasbi. Isdianto pun berterima kasih kepada Rumah Tahfiz Alkhoir dan lembaga-lembaga pendidikan lain yang ada di Kepri.

Menurutnya buka suatu pekerjaan yang mudah untuk membentuk karakter dan anak-anak yang berprestasi. Hanya dengan kerja keras dan dengan kesungguhanlah bisa dilakukan. Pondok Al Khoir dan Hasbi adalah contoh dari buah kerja keras.

Pemprov Kepri akan senantiasa mendukung kegiatan positif uank melahirkan anak-anak yang berprestasi. Wakil Gubernur Isdianto pun menyampaikan kepada semua pihak bahwa anak-anak Kepri harus berprestasi.

Terkait ibu Hasbi yang sakit, Wagub Kepri menawarkan pengobatan ke Rumah Sakit Provinsi. “Kami akan mencari jalan keluar terbaik, salah satunya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” terang Wagub memberikan keterangan soal ibunda penghafal Alquran tersebut. (man)

Loading...