Nurdin Ingin Masjid Dompak Jadi Islamic Centre

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menginginkan Masjid Nur Ilahi, Dompak dijadikan Islamic Centre. Hal ini disampaikannya saat Safari ramadan, Senin (6/5/2019) malam.

Kepada seluruh jemaah Masjid Nur Ilahi, Gubernur Nurdin mengingatkan untuk menjaga tahfiz dan tahfizah. Merekalah para ahli Alquran yang bisa membantu menyebarkan akhlak yang baik.

Islamic Centre untuk Wujudkan Peradaban

Masjid juga harus dikembangkan dan dimakmurkan. “Diharapkan ke depan Masjis Nur Ilahi ini dijadikan Islamic Centre. Dengan demikian peradaban agama Islam yang semakin pesat di Ibu Kota Provinsi Kepri ini bisa kita wujudkan,” kata Gubernur Nurdin.

Sementara generasi muda penghafal Alquran menjadi aset yang sangat berguna. Gubernur optimis, dengan pembangunan di jalan benar, maka Allah akan meridainya.

Pada Safari Ramadhan 1440 Hijriyah malam itu, Gubernur Nurdin juga menyinggung soal kesadaran masyarakat dan pemerintah yang semakin berkembang. Ada niatan untuk membangun negeri bersama-sama.

“Dengan adanya multifungsi kesadaran masyarakat bersama pemerintah yang semakin berkembang, ini bagus. Kepri harus didorong menjadi negeri yang dapat berkah dari Allah SWT,” ucap Gubernur Kepri.

Untuk itu, imbuhnya, tidak ada jalan lain kecuali bersatu padu demi kesejahteraan dan kemajuan Kepri. Islamic Centre, pembangunan lain, juga harus didukung untuk kemajuan Kepri.

Bulan Ramadhan disebut Nurdin bulan penuh berkah. Ia pun mengajak semua jemaah yang hadir menebalkan iman. Kegiatan positif bisa dilakukan di Masjid Nur Ilahi sehingga tampak seperti Islamic Centre.

“Jadikan bulan Ramadan barokah dan ladang pahala di akhirat kelak. Seluruh muslim berlomba-lomba berbuat kebaikan selama bulan ini,” terangnya.

14 Imam Binaan Masjid Nur Ilahi

Ketua Dewan Pembina Masjid Kepri, H TS Arif Fadilah menjelaskan, Masjid Raya Nur Ilahi Dompak mempunyai 14 imam binaan. Mereka terbagi di Masjid Nur Ilahi Pulau Dompak, Masjid Agung Al Hikmah dan Masjid Sultan Penyengat.

Ia mendukung agar Masjid Nur Ilahi difungsikan sebagai Islamic Centre. Dengan demikian akan semakin banyak kajian dan kegiatan yang bisa lebih memakmurkan masjid.

Pesannya, “Semakin jauh kita menjelajah masjid semakin besar pula ladang pahala. Maka marilah meramaikan Safari ramadan ini sebagai niat dan amalan dalam pembangunan dan akhirat.”

Tampak Hadir Kepala Kanwil Kemenag H Mukhlisuddin, Kepala Barenlitbang H Naharudin dan sejumlah Kepala OPD, Ketua MUI Provinsi H Azhar Hasyim, Ketua MUI Kota Tanjungpinang Bambang Maryono beserta tokoh agama, tokoh masyarakat dan jemaah lain. (man)

Loading...