Kalahkan Watford, Mancity Raih Treble Winners

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mancity menjadi klub pertama di Inggris, yang berhasil meraih treble winners di kompetisi lokal. Setelah di babak final Piala FA, melumat Watford dengan skor 6 – 0, Sabtu (18/5/2019) di Stadion Wembley, London.

Gol pertama kesebelasan dilesakkan oleh David Silva, memanfaatkan bola liar di depan gawang Watford. Sepakan kaki kirinya bersarang di sisi kiri gawang Watford di menit ke-26.

Kapten Mancity Vincent Kompany mengangkat tropi juara piala FA. Foto – thefa.com

Gol kedua dicetak Gabriel de Jesus di menit ke-39. Hingga babak pertama berakhir anak buah Pep Guardiola sudah leading 2 – 0 atas Watford.

The Citizen juga begitu dominan di babak pertama, yang ditandai penguasaan bola hingga 74 persen. Pemain Watford dipaksa bertahan total di setengah lapangan permainan.

Gol ketiga The Citizens dicetak Kevin de Bruyne di menit ke-61 melalui skema serangan balik. De Bruyne yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, mengecoh kiper Watford. Sebelum menembak ke gawang kosong. Gol!

Jesus mencetak gol keempat Mancity di menit ke-67. Sekaligus menjadi gol kedua bagi de Jesus di pertandingan itu. Brace.

Gol kelima dicetak Raheem Sterling di menit ke-81. Sterling memanfaatkan crosing sempurna dari Bernardo Silva. Gol ini membuat sejumlah fans Watford beranjak meninggalkan stadion Wembley.

Raheem Sterling mencetak brace, dua gol di pertandingan. Setelah mencetak gol keduanya di menit ke-87. Sekaligus membuat skor menjadi 6 – 0, untuk Mancity.

Tropi Juara ke-27 Mancity untuk Pep Guardiola

https://www.instagram.com/p/BxYMYHVAymz/

Tropi juara Piala The Emirates FA ini, sekaligus menambah koleksi piala juara pelatih Mancity, Pep Guardiola menjadi 27. Guardiola meraih 27 tropi juara itu dari tiga klub. Barcelona, Bayern Munchen, dan Mancity.

Bagi Mancity, tropi juara Piala FA ini menjadi raihan ketiga di musim 2018/2019. Treble winners.

Sebelumnya, Mancity sudah meraih juara Liga Primer Inggris 2018/2019. Gelar yang penuh emosional, karena ditentukan di laga terakhir.

Kemenangan telak 4 -1 atas Brighton & Hove Albion, memupus asa kompetitornya Liverpool untuk menjadi juara. Liverpool harus puas di posisi runner-up, sama seperti musim sebelumnya.

Sebelum itu, Mancity sudah mengantongi tropi juara Piala Liga (EFL Cup). Di babak final The Citizen mengalahkan Chelsea dengan adu penalti. (mat)

Loading...