free page hit counter

Final Liga Champion 2019, Liverpool Diunggulkan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Final Liga Champion 2019 mempertemukan dua wakil Inggris, Tottenham vs Liverpool, Minggu (2/6/2019) pukul 02.00 WIB. Bagi Liverpool ini final yang kedua secara berurutan.

Pada tahun 2018 lalu, Liverpool maju ke final, dan takluk dari Real Madrid 1 – 3. Cederanya Moh Salah akibat hantaman Sergio Ramos, dan kecerobohan kipernya, jadi biang kekalahan.

Kini, Jurgen Klopp pelatih The Reds tak mau gagal lagi di laga finalnya yang ketiga. Klopp sudah dua kali ke final, pertama saat melatih Dortmund. Dan, tahun lalu bersama Liverpool.

Kemenangan sensasional atas Barcelona dengan agregat 4 – 3, memicu adrenalin para pemain. Untuk memenangi tropi juara.

Selain kemenangan atas klub hebat Spanyol itu, pasukan The Reds juga termotivasi dengan rekor pertemuan melawan Spurs.

Liverpool Unggul di Rekor Pertemuan

Di Liga Primer musim ini, The Reds dua kali mengalahkan Spurs dengan skor identik, 2 – 1. Dikutip dari uefa.com, Tottenham dan Liverpool telah bertemu 170 kali di semua kompetisi. The Reds menang 79 kali, Spurs 48 kali, dan seri 43 kali seri.

Mauricio Pochettino, pelatih Spurs sendiri memaklumi situasi tersebut. Karenanya, menjelang laga final liga Champions 2019 digelar, dia berusaha mengangkat mental anak asuhnya.

Pochettino yang baru pertamakali ke laga final piala mayor ini, menegaskan timnya tidak terpengaruh dengan rekor pertemuan itu. Dan, tetap optimis memenangi laga final Liga Champions 2019.

Optimisme Pochettino dilandasi kemenangan atas Ajax di kandang mereka. Kalah 0 – 1 di leg pertama, dan tertinggal 0 – 2 di babak pertama leg kedua, Spurs menang 3 – 2.

Strategi bermain kolektif, membuat Spurs mencetak 3 gol di 45 menit babak kedua. Spurs akhirnya maju ke babak final dengan agregat 3 – 3.

Final Liga Champion 2019, All English

Namun, motivasi terpenting Spurs, adalah pulihnya kapten Spurs, Harry Kane, yang juga penyerang utamanya.

Kane, akan tampil di laga final Liga Champions 2019, yang digelar di Wanda Metropolitano, Madrid. Kandang klub Atletico Madrid itu akan menjadi saksi duel All English final.

Kembali merumputnya Kane, diimbangi Liverpool dengan pulihnya Firmino. Yang membuat Klopp kembali ke pakem utamanya, tiga penyerang, Firmino, Mane, dan Salah.

Prediksi pemain:

Tottenham: Lloris, Trippier, Alderweireld,
Vertonghen, Rose, Sissoko, Wanyama, Alli, Eriksen, Son, Moura

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson, Wijnaldum, Mane, Salah, Firmino. (mat)

Loading...