free page hit counter

4 Perampok Lompati Jendela Hotel, Selanjutnya Dor Dor Dor!

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tiga tersangka perampok dibekuk tim Jatanras Polres Tanjungpinang, Kamis (23/5/2019) malam. Ketiganya berasal dari Palembang, Sumsel.

Data diri ketiganya ialah Bahri (41), buruh bangunan asal Ogan Komering Ilir. Kemudian, Nopri (31) bekerja sebagai sales obat batuk asal Tanjung Raja Oki, Palembang.

Terakhir Billy (21), yang berprofesi sebagai buruh bangunan buruh bangunan. Dan, beralamat di Dusun Danau Cala, Palembang.

Sebenarnya ada satu lagi tersangka atas nama Dodi. Namun penjual buah yang beralamat di Batu Raja, Palembang, ini berhasil lolos dari penyergapan. Dodi kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Selain tiga tersangka, diamankan juga sejumlah barang bukti. Diantaranya, emas, beberapa unit ponsel, jam tangan, parfum, dan lainnya.

Kronologi Penangkapan

Penangkapan ketiga tersangka, berawal dari informasi dari masyarakat, Kamis (23/5/2019) pukul 21.30.

Hal ini disampaikan AKBP Ucok Lasdin Silalahi Kapolres Tanjungpinang melalui Kasatreskrim AKP Efendri Ali, saat memberikan keterangan kepada suarasiber.com, Sabtu (25/5/2019).

Dilaporkan, ada empat orang yang baru check in di sebuah hotel di Jalan Usman Harun, Telukkeriting.

Keempatnya memiliki ciri-ciri yang mirip dengan pelaku perampokan, yang beraksi beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga:

Anak Yatim Piatu Buka Puasa Bersama Hi Melaya

Museum Timah Singkep, Awalnya Toko Pakaian

Pembangunan Masjid Demi Generasi Qurani

Bawaslu Kota Tanjungpinang Putuskan Laporan Dugaan Pelanggaran Administrasi KPU

kpu/


Mendapat informasi itu, AKP Efendri Ali langsung menuju lokasi dengan tim Jatanras sekitar pukul 21.50.

Sekitar pukul 22.00, tim Jatanras Polres Tanjungpinang tiba di lokasi. Dan, langsung berkoordinasi dengan resepsionis hotel. Dipastikan keempatnya menginap di hotel yang terletak di tepi jalan yang sibuk itu.

Sekitar pukul 22.10, tim Jatanras menuju ke lantai 2 dan mengecek kamar nomor 202 dan 206. Dari pengecekan itu diketahui kamar 206 ada tersangka Nopri, dan Bily. Di kamar 202 ada tersangka Bahri, dan Dodi.

Setelah memastikan keberadaan tersangka, dilakukan upaya penangkapan yang diawali dengan pendobrakan pintu. Keempat tersangka pun berusaha kabur.

Mereka meloncat ke jendela lantai 2, yang tepat di bawahnya ada atap spandek. Tembakan peringatan yang diletuskan polisi tak diindahkan keempatnya.

Tak mau ambil risiko semua pelaku kabur, tim Jatanras melepaskan tembakan ke arah kaki mereka. Tiga tersangka tersungkur, seorang kabur.

Pengejaran terhadap tersangka Dodi, langsung dilakukan sejak saat itu hingga sekarang. Sedangkan untuk tiga tersangka yang sudah dilumpuhkan, langsung dibawa ke RSUD Tanjungpinang sekitar pukul 23.00.

Sebutir proyektil peluru tersangkut di salah satu kaki pelaku. Sementara, pada dua tersangka lainnya proyektil pelurunya tembus di kaki mereka.

Sekitar pukul 03.50, ketiga tersangka dibawa ke Mapolres Tanjungpinang. Setelah mendapatkan perawatan medis. Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •