Tiga Korban Pompong Tenggelam Masih Dicari

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tujuh dari 10 orang penumpang pompong pembawa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Sei Rengit, Johor, Malaysia ke Batam yang tenggelam di perairan Batam, Minggu (5/5/2019) pukul 22.00 WIB, sudah ditemukan.

Linda (31), satu dari tujuh orang itu sudah meninggal. Korban juga sudah dimakamkan di Bintan Utara, Selasa (7/5/2019).

Tiga lainnya masih hilang. Enam orang lainnya selamat. Termasuk tekong pompong, yakni Hasrami (31). Akibat kejadian itu, Hasrami diamankan, dan diperiksa secara intensif di Polres Bintan.

Hasrami juga dibawa kembali ke laut, ke lokasi di sekitar tenggelamnya kapal pompong yang dinakhodainya. Untuk kepentingan penyelidikan polisi.

Lima korban selamat lainnya juga mulai dimintai keterangan. Namun, karena kondisi pascatrauma tenggelam, keterangan mereka masih akan diminta lagi.

Hal ini disampaikan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang kepada wartawan, Rabu (8/5/2019). Boy menambahkan, pencarian tiga orang korban hilang masih terus dilaksanakan.

Pencarian melibatkan Basarnas, Ditpolair Polda Kepri, KPLP, TNI AL dan masyarakat. Sejumlah lokasi di pesisir Pulau Bintan didatangi. Juga sejumlah lokasi lainnya di sekitar perairan Bintan, dan Batam.

Kapal pompong berukuran kecil itu tenggelam, setelah dihantam angin ribut di perjalanan dari Johor ke Batam. Angin ribut membuat gelombang tinggi, yang masuk ke pompong.

Air laut masuk tak terkendali ke dalam pompong. Sehingga membuat pompong itu tenggelam. Semua penumpang berikut tekong yang berjumlah 10 orang, berhamburan ke laut.

Enam ditemukan selamat, seorang meninggal dunia, dan tiga orang lainnya masih dicari. (mat)

Loading...