Semoga Tahun Depan Bisa Ujian Berbasis Komputer

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah bukan barang baru. Istilahnya juga sudah tak lagi zaman now. Namun di SMP Negeri 1 Jemaja, Anambas, tahun ini ujian masih Ujian Nasional Kertas dan Pensil ( UNKP).

Kepala SMP Negeri 1 Jemaja, Nuraina Suhada kepada suarasiber mengatakan, saat ini anak didik kelas IX di sekolahnya tengah menjalani ujian nasional (UN).

“Hingga tahun ini kami masih menyelenggarakan ujian dengan kertas dan pensil,” pengakuan Nuraina, Senin (22/4/2019).

Jumlah peserta UN di SMP Negeri 1 Jemaja 86 siswa, 39 diantaranya laki-laki, sisanya perempuan. Ujian dilaksanakan mulai pukul 10.30 WIB sampai 12.30 WIB.

Menyinggung UNBK, Nuraina mengaku sekolahnya belum bisa menerapkannya. Keterbatasan sarana dan prasarana yang menjadi kendalanya.

“Sampai saat ini sekolah baru memiliki 22 komputer. Sementara untuk UNBK setidaknya harus ada 44 komputer. Belum lagi jaringan internetnya yang belum stabil,” ujar Nuraina.

Ada harapan dan keinginan itu pasti. Oleh karenanya Nuraina berdoa dan berharap UN tahun depan SMP yang dipimpinnya sudah bisa menyelenggarakan UNBK.

“Semoga tahun depan bisa UNBK,” kata dia.

Pengawas ujian dilakukan secara silang. “Kita minta bantuan kepada guru guru yang ada di sekolah lain untuk dapat mengawas ujian di SMP ini. Dan sebaliknya,” imbuh Nuraina.

Tingkat kelulusan di SMP Negeri 1 Jemaja dua tahun terakhir seratus persen. Tahun ini pun ditargetkan sama. (hs)

Loading...