Polda Kepri dan Hi Melaya Kepri Bantu Modal Usaha

Loading...

BATAM (suarasiber) – Polda Kepri Peduli kembali memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Bantuan yang diberikan berupa satu becak motor dan perlengkapannya, satu unit perlangkapan tidur, sepatu boot dan modal usaha.

Bantuan ini diserahkan oleh Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto. Kapolda didampingi Pembina Perhimpunan Melayu Raya (Hi Melaya) Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

Bantuan sosial diterimakan kepada Alimin (61) dan istrinya Zaura (52), warga Bukit Timur, Tanjunguma, Batam, Kepri, Senin (29/4/2019) sore.

Berita dini disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kepri, Komisaris Besar Pol Erlangga kepada suarasiber melalui pesan singkat.

Modal Usaha untuk Penyapu Jalan

“Pemberian modal usaha, becak motor dan perlatan tidur diberikan di Kantor Perhimpunan Melayu Raya, Batam Centre,” ujar Erlangga.

Selain Pembina Perhimpunan Melayu Raya (Hi Melaya) Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, hadir juga Irwasda Polda Kepri. Kemudian Pejabat Utama Polda Kepri, Tokoh Masyarakat Batam. Tak ketinggalan Anggota Perhimpunan Melayu Raya Kepri.

Alimin adalah petugas kebersihan yang setiap hari menyapu jalan. Keluarga ini terpilih mendapatkan bantuan lantaran kisah menyedihkan yang terjadi.

Kala itu, Alimin membawa Zaura yang kondisinya lumpuh dengan becak motornya yang sudah tidak layak pakai. Zaura dibawa suaminya setiap hari saat bekerja. Hal ini diketahui seorang anggota Hi Melaya dan menyampaikannya kepada pengurus.

Karena itulah Polda Kepri dan Hi Melaya memberikan bantuan becak motor, peralatan tidur dan modal usaha. Kapolda menegaskan bantuan sosial seperti ini akan terus digalakkan Polda Kepri bekerja sama dengan sejumlah pihak, seperti Hi Melaya.

Insan Bhayangkara yang Bermanfaat

Polda Kepri, kata Kapolda, bersama Perhimpunan Melayu Raya Kepri menyikapi berbagai persoalan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Tidak hanya memberikan bantuan peralatan dan modal usaha, Zaura juga dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan yang lebih intensif. Kepada semua orang yang hadir, Kapolda juga mengajak berdoa kepada Allah SWT agar penyakit Zaura segera disembuhkan.

Kapolda berpesan kepada seluruh anggota Polri agar menjadi insan Bhayangkara yang bermanfaat. Hal yang sama juga ditujukan untuk anggota dan pengurus Perhimpunan Melayu Raya Kepri.

Tak lupa ucapan terima kasih Kapolda kepada pengurus dan anggota Perhimpunan Melayu Raya Kepri atas kepeduliannya dan bekerja sama dalam Program Polda Kepri Peduli. (man)

Loading...