Pemkab, Serikat Pekerja dan Polres Bintan Bahas Hari Buruh

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Dinas Tenaga Kerja, serikat pekerja dan Polres Bintan akan bertemu, Jumat (24/4/2019). Pertemuan ini untuk membahas persiapan Hari Buruh atau May Day yang jatuh 1 Mei 2019.

Menurut rencana, penyelenggaraan hari buruh di Bintan dipusatkan di Pantai Dugong, Batu 52 Trikora.

“Pemkab Bintan menerima surat edaran Menakertrans terkait Hari Buruh. Di dalamnya diserukan agar Hari Buruh diperiongati dengan cara positif,” ujar Plt Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat.

Hari Buruh di Bintan akan dilaksanakan berbeda dengan daerah lain. Indra membocorkan saat hari H akan diadakan dengan bentuk family gathering.

“Untuk teknis peringatan Hari Buruh, kita bahas, Jumat (26/4) besok. Para serikat pekerja dan kepolisian dari Polres Bintan, kita undang,” ujarnya.

Selama berlangsung family gathering, diselingi dengan beragam lomba. dengan demikian tidak ada orasi atau unjuk rasa. Bila pihak manajemen perusahaan dan pekerja berbaur, diharapkan muncul kebersamaan.

“Kita semua sudah sepakat, peringatan Hari Buruh 2019 di Bintan harus berlangsung kondusif dan aman,” demikian harapan Indra Hidayat. (mat)

Loading...