Moratelindo Bangun 4 Tower Telekomunikasi di Anambas

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) sedang membangun 4 tower di Anambas. Tower ini akan dimanfaatkan Smartfren untuk melayani akses telekomunikasi khususnya warga Tarempa dan sekitarnya.

Disampaikan oleh Rani W Thiflana, Project Manager Moratelindo empat tower dibangun di Bukit Tengkorak, Jalan Telok Bulu, Antang Pasir Merah, dan Pasir Peti.

“Khusus tower Pasir Peti untuk melayani kebutuhan sinyal bagi masyarakat dusun,” kata Rani, belum lama ini.

Rani mengakui adanya keterlambatan pembangunan tower. Hal ini disebabkan di lokasi proyek terdapat batu besar. Batu itu harus dipecahkan dan proses ini memakan cukup banyak waktu.

“Di Bukit Tengkorak memakan waktu tiga bulan, sedangkan di daerah sekitar Kantor Bupati, di Pasir Bati, butuh waktu dua setengah bulan,” terang Rani.

Ketinggian tower juga berbeda. Tower Bukit Tengkorak tingginya 72 meter, sementara tiga lainnya hanya 52 meter.

Perkiraan Rani, Mei mendatang warga sudah bisa memanfaatkan sinyal Smartfren dengan kapasitas 4G. “kami langsung terkoneksi dengan Palapa Ring Barat,” imbuh Rani.

Selain di empat titik, Moratelindo juga akan membangun tower di Palmatak dan Jemaja. nantinya tower yang dibangun itu dapat digunakan oleh tiga operator. Salah satu operator yang pasti adalah Smartfren.

Hal tersebut dibenarkan Bagian Regulasi, Leo yang menjelaskan jika Moratelindo merupakan penyedia tower yang akan ditawarkan kepada operator.

Terkait dengan pembangunan Tower di Kecamatan Jemaja, butuh tiga atau empat bulan baru bisa dilaksanakan. (hs)

Loading...