Mendadak, Komandan Lantamal IV Kunjungi Pos TNI AL Pulau Nipah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah SE MAP melakukan kunjungan ke sejumlah Pos TNI AL di pulau terluar. Kunjungan dilakukan sebagai bentuk sidak (inspeksi mendadak).

Dua Pos AL yang disidak Danlantamal IV pada hari Senin, 8 April 2019 ialah Pos Pulau Tolop dan Pulau Nipah.

Sidak yang dilakukan Danlantamal IV menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Mapur. Di setiap Pos AL yang disidak, Danlantamal dabn rombongan mengecek tingkat kesiapsiagaan para prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas menjaga wilayah perbatasan.

Kunjungan juga meninjau sarana dan prasarana yang dimilki tiap-tiap Pos AL yang berada di wilayah kerja Lantamal IV tersebut.

Danlantamal IV sempat mencoba mengecek kemampuan pantauan radal di perbatasan khususnya Selat Singapura melalui monitor yang tersedia. Juga fasilitas gedung dan keberadaan para prajurit sekaligus menerima penjelasan tentang geografis Pulau Tolop dan Pulau Nipah.

Turut mendampingi Danlantamal IV pada kesempatan tersebut antara lain Asintel Danlantamal IV, Asops Danlantamal IV dan Komandan Lanal Batam serta Pasintel Lanal Batam. (mat)

Loading...