free page hit counter

Liga Spanyol 2019 Milik Barcelona

Loading...

TANJUNGPINANG – Liga Spanyol, salah satu kompetisi sepak bola terpopuler di dunia memasuki pengujung musim 2019. Meski masih menyisakan 4 laga, namun tahta juara diprediksi akan diduduki Barcelona.

Barcelona bisa menggelar pesta juara, jika di pertandingan, Minggu (28/4/2019) pukul 01.45, mampu mengalahkan lawannya, Levante.

Di atas kertas Barcelona diprediksi mampu mengalahkan Levante. Sekaligus mengunci tahta juara Liga Spanyol musim 2018/2019.

Saat ini, Barcelona telah memainkan 34 laga dan punya 80 poin. Pesaing terdekatnya Atletico Madrid, yang juga sudah memainkan 34 laga laga di posisi kedua dengan 71 poin.

Poin kunci Barcelona diperoleh dari laga yang berlangsung, Rabu (28/4/2019) dini hari. Barcelona mengalahkan Alaves dengan skor 2-0. Gol kemenangan Barca dicetak oleh Carles Alenda, dan Luis Suarez.

Dengan tambahan 1 gol itu, Luis Suarez kini punya 21 gol dan ada di posisi dua top skor Liga Spanyol. Striker Real Madrid juga punya 21 gol. Sedangkan top skor dengan 33 gol milik Lionel Messi, Barcelona.

Jumlah gol Messi diprediksi masih bisa bertambah di sisa 4 pertandingan lagi. Namun, gol Messi bisa tak bertambah jika Messi tak dimainkan di laga sisa setelah laga ke-35.

Messi bisa disimpan setelah Barcelona meraih tahta juara musim ini. Untuk menjaga kebugarannya di laga semifinal Piala Champions 2019 versus Liverpool, 1 Mei 2019.

Atletico Madrid Amankan Posisi 2 Liga Spanyol

Di laga terpisah di Stadion Wanda Metropolitano, yang akan dipakai untuk laga final Piala Champions 2019, Atletico Madrid sukses mengalahkan rivalnya Valencia dengan skir 3-2.

Kemenangan tak hanya mengamankan posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol. Namun, sekaligus menunda pesta juara Barcelona paling tidak hingga pekan ke-35.

Bagi Atletico kemenangan itu sangat penting untuk menjaga posisi dua klasemen dengan 71 poin dari incaran Real Madrid.

Real Madrid ada di posisi ketiga dengan 64 poin atau berjarak 7 poin dengan Atletico. Namun, punya jumlah 1 laga lebih sedikit.

Real Madrid Incar Atletico

Laga lanjutan Real Madrid akan dilaksanakan, Senin (29/4/2019) dini hari. Madrid akan bertandang ke kandang Royal Vallecano di laga ke-34. Dengan poin 64, Madrid tak boleh seri apalagi kalah di laga tersebut.

Ketajaman strikernya, Karim Benzema menjadi tumpuan klub ibu kota Spanyol itu. Di laga sebelumnya, Benzema mencetak hat-trick saat melawan Atletic Bilalbao.

Striker dari Prancis itu kini sudah mencetak 21 gol, sama dengan Suarez dari Barcelona. Jika bisa mencetak gol lagi, Benzema bisa menyalib Suarez.

Total sudah 30 gol dicetak Benzema di semua kompetisi yang diikuti Madrid. Jumlah golnya sekaligus menegaskan perannya sebagai pemain terpenting di barisan penyerang Madrid. (mat)

Loading...