Dewi Ansar Ahmad dan Deby Apri Sujadi Raih Kursi di DPRD Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dua orang perempuan Bintan, diprediksi berhasil duduki kursi di DPRD Provinsi Kepri tahun 2019 – 2024 dari daerah pemilihan Bintan dan Lingga. Keduanya, adalah Hj Dewi Kumalasari Ansar dari Partai Golkar, dan Deby Apri dari Partai Demokrat.

Informasi yang diperoleh suarasiber.com dari tim pemenangan Ansar, Rabu (17/4/2019), Dewi yang menjabat anggota DPRD Kepri, mendapatkan sekitar 25 ribu suara di Pemilu 2019. Penghitungan suara dilakukan dengan sistem penghitungan cepat.

Suara Dewi Berkisar 25 Ribuan, Deby 15 Ribuan

“Iya, benar! Ibu Dewi dapat sekitrar 25 ribu suara dari dapil Bintan Lingga,” kata Enal, seorang anggota tim pemenangan.

Ditanya soal perolehan suara Deby Apri yang merupakan istri Bupati Bintan, Enal, menjawab Deby juga lolos ke DPRD Kepri. Menurutnya, dari hasil hitungan cepat itu Deby mendapatkan sekitar 15 ribu suara.

Jumlah suara yang diperoleh kedua orang perempuan itu, sudah lebih dari cukup untuk mendapatkan kursi di DPRD Kepri. Berdasarkan data perolehan suara anggota DPRD Kepri periode 2014 – 2019, jumlah perolehan suara di bawah 3.000 pun masih bisa duduk di kursi dewan.

Deby Maryanti memotong kue acara Dekranasda Bintan, beberapa waktu lalu. Istri Bupati Bintan Ansar Ahmad ini juga diprediksi bakal duduk di kursi DPRD Kepri. Foto – dokumen/suarasiber

Dari 6 anggota DPRD Kepri dari dapil Bintan Lingga, Tawarich tercatat mendapatkan 2.831 suara. Sedangkan suara terbesar dari keenam anggota dewan itu dicatat Dewi Kumalasari Ansar sekitar 15.544 suara.

Kini, di Pemilu 2019, Dewi dicatat mendapatkan sekitar 25 ribu suara, lebih dari cukup untuk mengantarkan perempuan Bintan ini kembali ke kursi dewan Kepri. Sama seperti Deby, perempuan Bintan lainnya yang akan duduk di kursi dewan.

Ada 4 Kursi Lain yang Diperebutkan

Jika 2 kursi ini sudah diduduki Dewi dan Deby, berarti ada 4 kursi lainnya yang masih akan diperebutkan. Apakah akan ada perempuan Bintan lainnya yang akan menyusul Dewi, dan Deby? Tunggu hasil penghitungan selesai.

Majunya dua perempuan ini cukup mendapatkan perhatian masyarakat. Salah satu alasannya karena keduanya merupakan istri tokoh pemerintahan.

Dewi Kumalasari adalah istri Ansar Ahmad, yang pernah menjabat Bupati Bintan. Ansar dipercaya memimpin Kabupaten Bintan dua periode. Ansar juga sempat maju sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri. Kala itu ia berpasangan dengan Soerya Respationo.

Sementara Deby Maryanti adalah istri Bupati Kabupaten Bintan yang kini menjabat, Apri Sujadi. Jika Dewi Kumalasari maju dengan kendaraan Partai Golkar, Deby maju lewat Partai Politik besutan SBY, Demokrat. (mat)

Loading...