free page hit counter

Gaji Baru Messi Setara APBD Bintan dan Tg. Pinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lionel Messi yang juga akrab dengan sapaan Leo Messi, kini menjadi pemain sepak bola profesional dengan gaji tertinggi di dunia. Diprediksi gaji baru Messi 2019 sekitar 130 juta Pound atau sekitar Rp 2,3 triliun (kurs 1 Pound sekitar Rp18 ribu).

Per bulannya sekitar 8,5 juta Pound atau sekitar Rp153 miliar. Jika dibagi per minggu, gaji Messi sekarang sekitar Rp 38, 25 miliar. Yang berarti sekitar Rp 5,4 miliar per hari!

Itu baru pendapatan dari gaji yang dibayarkan klubnya, Barcelona. Masih ada pendapatan lainnya yang berasal dari berbagai sponsor.

Jumlah gaji baru Messi yang sekitar Rp 2,3 triliun per tahun itu, masih lebih tinggi dibandingkan dengan APBD Kabupaten Bintan 2019 sekitar Rp 1,1 triliun ditambah dengan APBD Kota Tanjungpinang 2019 sekitar Rp965 miliar.

Messi yang lahir tanggal 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina punya kemampuan individunya yang luar biasa dalam mengolah si kulit bundar.

Banyak rekor sudah dipecahkan pemain terbaik Eropa 5 kali itu. Terlalu banyak untuk disebutkan satu per satu rekor yang dipegang Messi saat ini.

Hal itu juga yang membuatnya wajar digaji supertinggi. Tertinggi di dunia dari semua pemain sepak bola profesional. Rival terdekatnya di dunia sepak bola, Ronaldo, yang kini bermain di Juventus pun masih di bawah gaji baru Messi.

Gaji tahunan Ronaldo di Juventus nyaris setengah saja dari yang diterima Messi di Barcelona. Ronaldo yang beken dengan sebutan CR7 digaji sekitar Rp 73,8 miliar setahun di Juventus.

Berarti sebulanya CR7 digaji sekitar Rp 6,15 miliar. Sama seperti Messi, pendapatan CR7 tak hanya dari gaji saja. Ada banyak sekali sponsor yang membuat CR7 kaya raya.

Gaji CR7 tersebut, adalah gaji tertinggi kedua di dunia sepak bola profesional. Di bawah CR7 ada beberapa pemain profesional lainnya di liga Eropa yang juga digaji supertinggi.

Di antaranya ada Antoine Griezmann yang bermain di Atletico Madrid. Griezmann disebut-sebut bergaji sekitar Rp 52 miliar setahun atau sekitar Rp 4,3 miliar sebulan, masih jauh di bawah gaji baru Messi 2019.

Sementara itu pemain termahal (transfer) di dunia asal Brasil, Neymar Jr digaji sekitar Rp 48 miliar setahun atau sekitar Rp4 miliar sebulan oleh klub Prancis, PSG.

Di bawah Neymar Jr, ada Luis Suarez rekan Messi di Barcelona asal Uruguay. Penyerang ngotot ini digaji sekitar Rp 45 miliar setahun atau sekitar Rp 3,75 miliar sebulan.

Sama halnya dengan Messi dan Ronaldo, pendapatan Griezmann, Neymar Jr dan Suarez tak hanya gaji dari klub. Mereka mendapatkan tambahan dari banyak sponsor lainnya.

Selain kelima pesepakbola itu, ada beberapa pemain lainnya yang bergaji di antara Rp 25 miliar setahun hingga Rp 40 miliar setahun. Yang jumlahnya di bawah gaji baru Messi.

Di antaranya, Gareth Bale di Real Madrid, Alexis Sanchez di Manchester United, dan Coutinho di Barcelona. Kemudian, Mesut Oezil di Arsenal, dan Kylian Mbappe di PSG, Prancis. (mat)

Loading...