Festival Bahari Kepri dan Iron Man Raih Penghargaan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Nama Pemprov Kepri kembali bergaung di dunia pariwisata tanah air. Lewat Festival Bahari dan Iron Man, Kepri meraih penghargaan dari Kemenpar, Kamis (25/4/2019) malam di Jakarta.

Kemenpar melihat Festival Bahari Kepri (FBK) dan Iron Man 70.3 Bintan sangat mendongkrak kunjungan wisata di level nasional.

Penghargaan diberikan atas kualitas pekerjaan mulai sebelum acara, saat acara dan seusai acara. Pendapat soal ini juga merupakan perspektif para wisatawan secara langsung.

Iron Man sendiri asuk kalender ivent 10 besar nasional dan Festival Bahari Kepri masuk 100 kalender event Kemenpar.

Kadispar Provinsi Kepri Buralimar bersyukur atas raihan penghargaan tersebut. Festival Bahari Kepri dan Iron Man meraih penghargaan dalam Calender of Event Award 2019. Acara bergengsi ini diselenggarakan MarkPlus Center for Tourism and Hospitality.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menterai Parwisata Arief Yahya kepada Kadispar Kepri Buralimar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama memajukan Pariwisata Kepri agar dapat berkontribusi kepada pariwisata Indonesia,” kata Buralimar.

Selama empat tahun terakhir, pariwisata Indonesia telah menunjukkan berbagai prestasi dan pencapaian, terlepas dari tantangan-tantangan yang juga tidak sedikit. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari buah hasil pengembangan pariwisata Indonesia berdasarkan konsep Indonesia Incorporated dimana sinergi antar-stakeholders terjadi, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, media, akademisi, pelaku industri hingga masyarakat.

Pemberian penghargaan tersebut dimaksudkan agar dapat memberikan inspirasi, menjaga dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan, meningkatkan semangat penyelenggara sekaligus bentuk apresiasi atas kinerja dan kontribusi yang telah diberikan kepada pariwisata Indonesia. (mat)

Loading...