Ditunggu! Komitmen Gubernur Kepri Bangun Jembatan Batam ke Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemda di Kepri, dituntut aktif untuk mewujudkan terbangunnya jembatan Batam  Bintan, menyusul survei tapak lokasi oleh tim Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan  Rakyat (PUPR), Selasa (9/4/2019).

Ada tanggung jawab Pemda di pembangunan jembatan Batam Bintan, yaitu pembebasan lahan tapak jembatan. Dan, sudah ditinjau tim dari Kementerian PUPR.

Ada 4 tapak jembatan, yaitu di Kabil, Tanjungsauh, Pulau Ngenang, dan Tanjungtalok, Lobam, Bintan. Empat tapak
ini menyatukan tiga jembatan, yang akan menyatukan Pulau Batam – Pulau Bintan.

“Presiden Jokowi sudah membuktikan janjinya, mengirim tim survei langsung dari Ditjen Bina Marga Kementerian
PUPR.

Sekarang giliran Pemprov Kepri, Pemko Batam, Pemkab Bintan dan Pemko Tanjungpinang bahu membahu
membebaskan lahan di empat tapak jembatan itu,” kata Indra, aktivis pemuda di Tanjungpinang kepada
suarasiber.com, Rabu (10/4/2019).

Gubernur, ujar Indra, dituntut segera mengundang tiga kepala daerah itu untuk berkoordinasi. Agar, tapak jembatan bisa segera dibebaskan.

Sebagaimana dberitakan media ini, 8 orang tim dari Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), turun ke Batam Bintan, meninjau dan mengoreksi koordinat tapak jembatan Batam Bintan, Selasa (9/4/2019).

Ada 4 tapak Jembatan Batam Bintan, yang panjangnya sekitar 6,377 Km, yang ditinjau tim ini.

Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Dr Ismail Widadi ST MSc, yang mendampingi langsung tim dari Bina Marga di survei lokasi itu mengatakan, “Tim Bina Marga Kementerian PUPR turun ke rencana tapak jembatan babin. Tinjau dan koreksi koordinat tapak dan 4 peer: Kabil, Tanjungsauh, Pulau Ngenang, Tanjungtalok, Lobam, Bintan.” (mat)

Loading...