Diduga Tikam WNA, Pengusaha Batam Amat Tantoso Diamankan Polisi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber)- Seorang pengusaha di Batam, Amat Tantoso, harus berurusan dengan pihak kepolisian, Rabu (10/4/2019) malam. Ketua Umum Asosiasi Pedagang Valuta Asing (APVA) Indonesia itu diamankan karena diduga menganiaya seorang warga negara asing (WNA).

Amat hingga saat ini masih dimintai keterangan oleh penyidik di Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Barelang.

Kepada wartawan, Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan membenarkan adanya penusukan oleh Amat Tantoso itu.

Menurut Andri, usai menikam warga asing itu, Amat Tantoso menyerahkan diri ke Kapolsek. Yang kemudian langsung diamankan di Polres.

Pengusaha tersebut diamankan usai terlibat keributan dengan rekan bisnisnya. Korban mengalami luka serius di bagian pinggangnya.

Dikutip dari kabarbatam.com, kejadian itu terjadi di kawasan Harbour Bay, Jodoh, Batuampar, Kota Batam. Amat yang berselisih dengan WNA tersebut berujung cekcok mulut hingga terjadi perkelahian.

Dugaan sementara, keributan di lokasi dipicu akibat utang piutang antara Amat dengan korban. Seusai kejadian, korban yang mengalami luka tikam di pinggangnya langsung dilarikan ke RS Elisabeth Batam.

Sejauh ini korban mendapat penanganan intensif dari tim medis RS Elisabeth. Adapun terduga pelaku, Amat diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pria yang dikenal sebagai pengusaha money changer itu diperiksa di ruang penyidik Unit V Satreskrim Polresta Barelang. Wartawan masih berupaya mendapatkan keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian. (mat)

Loading...