Daftar Nama Anggota DPRD Bintan 2019 – 2024

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Daftar nama anggota DPRD Kabupaten Bintan 2019 – 2024 berdasarkan penghitungan sementara Pemilu lalu, masih didominasi wajah lama. Bahkan, di Daerah Pemilihan (Dapil) I, nyaris seluruhnya adalah wajah lama.

Tujuh dari sembilan kursi di Dapil 1, terpilih kembali untuk duduk di kursi wakil rakyat di DPRD Bintan. Dari data yang diperoleh suarasiber.com dari berbagai sumber, diprediksi inilah wakil rakyat Bintan dari Dapil I:

  1. Agus Wibowo (Demokrat)
  2. Daeng M Yatir (Demokrat)
  3. Zulkifli (Demokrat)
  4. Mariana (Demokrat)
  5. Nesar Ahmad (Golkar)
  6. Fiven Sumanti (Golkar)
  7. Eddy Tiawarman (PAN)
  8. Siti Maryani (PDIP)
  9. Untuk kursi kesembilan masih belum selesai penghitungannya.

Dari 8 kursi yang telah terisi itu, hanya ada 1 wajah baru, yaitu Mariana dari Partai Demokrat. Sedangkan tujuh lainnya merupakan anggota lama.

Mayoritasnya dari Demokrat, yang di Pemilu ini menambah kursinya di dapil ini dari 3 kursi menjadi 4 kursi.

Daftar nama anggota DPRD Bintan dari Dapil II yang merupakan wilayah pemilihan baru, diisi oleh wajah baru. Di Dapil ini hanya ada 3 kursi.

Dua kursi sudah terisi, sedangkan satu lagi belum selesai penghitungan. Diprediksi, nama yang duduk dari Dapil II:

  1. Najib (Demokrat)
  2. Akim (Golkar)
  3. Kursi ketiga masih dalam penghitungan.

Dari dua Dapil ini saja, Partai Demokrat sudah meraih 5 kursi. Hal ini juga berarti kursi Ketua DPRD Kabupaten Bintan akan dipegang wakil dari Partai Demokrat, dan menepikan ketua sebelumnya dari Partai Golkar.

Daftar nama anggota DPRD Bintan selanjutnya dari Dapil III, Bintan Timur dan sekitarnya. Diprediksi, empat dari tujuh kursi dari Dapil ini dihiasi oleh wajah lama. Berikut nama-nama yang diprediksi duduk dari Dapil III:

  1. Zulfaefi (Demokrat)
  2. Sri Wahyuni (Demokrat)
  3. Hasriawadi (Golkar)
  4. H Amran (Golkar)
  5. Muttaqin Yaser (PKS)
  6. Tarmizi (Hanura)
  7. Haryati alias Ninik (NasDem)

Empat wajah lama yang masih dipercaya duduk itu, adalah Zulfaefi, Hasriawadi alias Gentong, H Amran dan Muttaqin Yaser.

Satu wajah lama yang sudah kawakan dari Dapil ini, Trijono yang kini menjabat Wakil Ketua II DPRD Bintan, diprediksi terlempar dari persaingan.

“Alhamdulillah, dari hasil penghitungan sementara C1 kita dipercayai kembali menjadi wakil rakyat. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada banyak pihak yang telah memercayai, dan membantu,” kata Gentong.

Gentong menambahkan, meski hasil penghitungan sementara dengan C1 sudah diketahui. Namun, dia tetap menghargai KPU dan hasil akhirnya tetap menunggu penghitungan final dari KPU.

Daftar nama anggota DPRD Bintan berikutnya dari Dapil IV, Bintan Utara sekitarnya. Dari Dapil ini ada 6 kursi, yang mayoritasnya dikuasai Demokrat. Berikut nama-nama yang diprediksi duduk dari Dapil IV:

  1. Eriyanti (Demokrat)
  2. Bani Suparti (Demokrat)
  3. Indra Setiawan (PDIP)
  4. Mirwan (NasDem)
  5. Suardi (Golkar)
  6. Zakirman (PKS)

Daftar nama anggota DPRD Bintan dari seluruh Dapil berjumlah 25 orang. Namun, dua orang lagi masih belum diketahui, karena masih dihitung, yaitu dari Dapil I dan Dapil II.

Meski begitu dari hasil prediksi ini bisa disimpulkan untuk jabatan Ketua DPRD Bintan 2019 – 2024 akan dijabat Partai Demokrat. Untuk Wakil Ketua I dijabat Golkar. Sedangkan untuk jabatan Wakil Ketua II masih menunggu penghitungan suara. (mat)

Loading...