Instagram Promo, Cara Promosi di Instagram

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Instagram promo adalah istilah mempromosikan bisnis melalui media sosial Instagram. Selain Facebook, Instagram memang aplikasi yang populer untuk bisnis di Indonesia. Instagram seolah sudah menjadi bisnis online atau jualan online yang dioperasikan dengan jari.

Untuk membuat Instagram promo, caranya mudah. Ikuti tahap demi tahap langkah di bawah ini agar Anda bisa melakukannya untuk mendapatkan follower dan interaksi dari konsumen.

Sebelumnya perlu disampaikan, kekurangan dari Instagram Promo ialah tidak dapat digunakan untuk membuat promosi yang lebih lengkap atau mengubah detail dari postingan Instagram sebelum mempromosikannya.

Oke, persiapan langkah-langkahnya sebagai berikut:

1.Lakukan konversi dari Instagram biasa ke Profil Bisnis Instagram.
2.Jangan lupa, Anda harus menjadi Admin dari halaman Facebook yang terhubung ke akun Instagram
3.Ini penting, meski dilakukan melalui Instagram, namun tetap terkait dengan Facebook.

Sudah? Selanjutnya mari ke inti artikel ini, yakni membuat Instagram promo tanpa meninggalkan aplikasi:

1. Bukalah aplikasi Instagram di ponsel.
2. Buka profil Anda
3. Selanjutnya cobalah pikirkan secara matang kira-kira pos mana yang ingin Anda promosikan.
4. Setelah ketemu, lihat di bawah gambap pos ada tombol promosi (promote).
5. Lakukan promo dari 2 tujuan iklan yang disediakan yakni Kunjungi Situs Web Anda (Visit your Website) atau Hubungi atau kunjungi bisnis Anda (Call of visit your business).
6. Isi rincian promosi Anda dengan mengatur hal-hal seperti Objective, Destination, Action Button, Audience, Budget dan Duration.
7. Terekahir, klik tomol create promotion.

Jika Anda memilih opsi Visit your Website maka Anda sudah harus memiliki website bisnis Anda. Sebab akan diminta memasukkan url atau alamt website bisnis Anda. Demikian langkah praktis bagi pelaku bisnis online dengan melakukan Instagram promo. (man)

Loading...