BMKG Umumkan Peringatan Dini Tsunami di Sulteng Berakhir

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Selama gempa berkekuatan M 6,9 yang terjadi di Sulawesi Tengah, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sempat mengeluarkan peringatan dini. Peringatan dini potensi tsunami Sulteng ini dinyatakan berakhir.

Dari Twitter BMKG yang diunggah peringatan dini tsunami ini dikeluarkan pada Jumat pukul 18:40 WIB. Namun pada 19:47 WIB BMKG mengumumkan peringatan ini berakhir.

“Peringatan dini TSUNAMI yang disebabkan oleh gempa mag:6.9, tanggal: 12-Apr-19 18:40:49 WIB, dinyatakan telah berakhir,” tulis BMKG di Twitternya.

Meski demikian, sejumlah warga tetap saling mengingatkan untuk waspada. Hingga pukul 23.44 WIB, tweet BMKG ini telah diretweet 2.033 dan disukai 1.367. Tsunami sulteng juga sempat menjadi trending topik di pencarian Google.

Akun @Anggunesia menuliskan: BREAKING NEWS. BMKG resmi mengakhiri Tsunami Warning. Alhamdulillah. Semoga tidak ada korban jiwa. Amin #PrayForBanggai #PrayForSulteng #PrayForIndonesia

Arfian Nurrahman: Alhamdulillah, walaupun dinyatakan berakhir tetap waspada, ambil pelajaran kasus di donggola walaupun peringatan tsunami berakhir tapi nyatanya terjadi tsunami, tetap waspada teman2 disana.

Dari tweet netizen, rata-rata mengucapkan rasa syukur kepada Allah tidak terjadi tsunami yang dikhawatirkan banyak orang. (man)

Loading...