Apotek Kimia Farma Soft Opening Klinik Mediplus

Loading...

BATAM (suarasiber) – Apotek Kimia Farma Batam melakukan soft opening Klinik Mediplus. Kinik ini berlokasi di Jalan Sagulung Baru, Kaveling Blok T No 167, Batam, Kepulauan Riau.

Soft opening dilaksanakan dengan beragam acara. Ada senam sehat, donor darah, cek kesehatan gratis dan
pengobatan gratis. Tiga kegiatan terkait kesehatan di atas ditangani oleh dokter Klinik Mediplus sendiri.

Kegembiraan panitia peresmian Klinik Mediplus yang dioperasikan Apotek Kimia Farma di Batam
Kegembiraan panitia peresmian Klinik Mediplus yang dioperasikan Apotek Kimia Farma di Batam. Foto – Istimewa

Antusias warga cukup tinggi dengan datang dan mengikuti rangkaian acara soft opening. Apalagi ada cek dan pengobatan gratis.

Apotek Kimia Farma memproyeksikan Klinik Mediplus ini menjadi klinik utama mereka di Batam. Mediplus memiliki fasilitas layanan kesehatan yang cukup lengkap. Mulai dari klinik spesialis, laboratorium, rawat inap, hemodialisa (fasilitas cuci darah), dan apotek.

Sebagai upaya peningkatan mutu layanan, fasilitas klinik dan tenaga dokter akan diupgrade sesuai dengan standar Klinik Utama.

Diharapkan oleh Ketua Panitia Soft Opening, dr Imelda Sembiring, Klinik Mediplus akan memberikan kontribusi nyata bagi
pelayanan kesehatan masyarakat di Batam. Bahkan layanan UGD 24 jam dan layanan BPJS yang sudah tersedia akan diteruskan.

Pada acara yang melibatkan banyak orang ini, warga mulai berdatangan pukul 07.00 WIB. kebanyakan dari mereka adalah warga yang tinggal dekat Klinik Mediplus.

Pukul 07.30 WIB, rangkaian acara dibuka dengan dengan senam sehat. Sedikitnya 200 peserta mengikuti gerakan senam yang dipandu.

Ditambahkan oleh Imelda, Klinik Mediplus diharapkan menjadi lebih baik dan dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung ada 40-an warga menyumbangkan darah, 70-an orang cek dan berobat gratis. Secara keseluruhan kegiatan soft opening Klinik Mediplus ini berlangsung lancar.

Kehadiran Klinik Mediplus memperoleh respon positif dari warga. Seorang warga mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Ia mengatakan dengan berdirinya klinik pengobatan Mediplus yang diopersaikan Apotek Kimia Farma, ia dan warga lain tak perlu jauh-jauh ke kota.

Warga ini kebetulan mendapatkan doorprize yang disediakan panitia. Menurut pengakuannya, cukup banyak warga khususnya orang tua, yang jarang mengecek kesehatan karena jarak.

“Paling tidak bisa mengecek kondisi kolesterol dan gula darah,” ujarnya. (mat)

Loading...