Tagana Anambas Libatkan Murid SD dalam Simulasi Penyelamatan Korban Bencana

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Pemkab Anambas melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa menggelar kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS) di SDN 005, Kelurahan Letung, Selasa (5/3/2019).

Bupati Abdul Haris mengapresiasi usaha anggota Tagana dan jajarannya atas kegiatan tersebut. “Relawan tagana telah mengabdi dan memberikan darma baktinya kepada daerah ini,” ungkap Bupati.

Menurutnya, relawan Tagana adalah orang-orang yang berhati mulia karena senantiasa siaga menghadapi bencana. Dengan sering terjadinya bencana secara tiba-tiba, relawan Tagana tetap selalu ikhlas meluangkan waktunya untuk menolong sesama.

Baca Juga:

Ketua KNPI Jemaja Kecewa Sikap Komisi II DPRD Anambas, Ini Alasannya

Indra Gunawan Dilantik Menjadi Camat Jemaja Timur

Anggota Komisi I DPRD Kepri Kecam Perilaku Penggunaan Mobil Dinas

Naga, Vokalis Lyla Band Unjuk Kebolehan di Tanjungpinang

Murid SDN 005 pun terlihat gembira dan antusias dilibatkan dalam simulasi oenyelamatan korban bencana. Simulasi dilakukan dalam beragam bentuk, seperti pemasangan tenda pengungsian dan pencarian korban bencana.

Turut hadiri dalam kegiatan Wakil Bupati Wan Zuhendra, Bunda Tagana Heryana Abdul Haris, Camat Jemaja Abdullah Sani, Pengerak PKK, anggota DWP, Kepala Sekolah SDN 005 Letung dan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. (hs)

Loading...