SMK Pariwisata dan Kelautan di Natuna Hendaknya Dinegerikan

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengunjungi Kabupaten Natuna, sabtu (2/3/3019). Ia melakukan peninjauan ke pasar, gedung olah raga (GOR), gudang Bulog dan fasilitas lain.

Pertama kali yang menjadi sorotan Gubernur ialah masih rendahnya kesadaran para pedagang di pasar membuang sampah ke tempatnya. “Ibu dan Bapak sekalian, mari kita jaga kebersihan jangan buang sampah ke laut,” pinta Nurdin di Pasar Ranai.

Peninjauan dilanjutkan ke GOR yang akan difungsikan sebagai sport centre Kabupaten Natuna dengan luas 5 hektare. Pada 2019 ini dikucurkan dana DAK senilai Rp13 miliar untuk membangun GOR Tipe B dengan fasilitas 6 cabang olah raga ini.

Nurdin kemudian bergerak menuju lokasi gudang Bulog, berbincang-bincang bersama sejumlah buruh yang sedang bekerja bongkar beras. melihat cara para buruh bekerja manual. Nurdin berisiniatif memberikan bantuan berpa crane atau forklift.

Pemprov juga berencana membangun Unit Pelayanan Terpadu (UPT) seperti UPT Pendapatan Daerah, UPT Pendidikan dan UPT Kelautan dan Perikanan yang sedang diproses DED pada APBD 2019 ini dengan pembangunan Pelayanan Satu Atap.

Kunjungan kerja Nurdin diakhiri di Natuna Tourist Information Center (TIC). Diakuia Nurdin, pesona alam Natuna sungguh indah. Untuk mendukungnya, ia meminta agar SMK pariwisata atau SMK Kelautan yang ada segera dinegerikan.

Dalam peninjauannya tersebut Nurdin didampingi Kadis Pendidikan Muhd Dali, Kadis Pemuda dan Olah Raga Maifrizon, Kabiro Humas Protokol dan Penghubung Nilwan dan Sekretaris BP3RB Junaidi. (mat)

Loading...