Sisa Belanja APBD Bintan 2018 Diaudit BPK

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – DPRD Bintan telah menerima berkas Ranperda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah, Senin (25/3).

Seperti biasa, usai menerima berkas LKPj kepala daerah, selanjutnya DPRD membentuk Pansus.

Sebagai gambaran, dari berkas LKPj tahun lalu itu, Bintan tidak mengalami defisit anggaran pada tahun 2018, berkat capaian target PAD. PAD, yang ditargetkan sekitar Rp240,55 miliar, terealisasi sekitar Rp265,02 miliar.

Menurut Apri Sujadi Bupati Bintan, proyeksi belanja tahun lalu Rp1,18 triliun. Dan, tercapai sekitar Rp1,06 triliun. Sisanya masih diaudit BPK.

Baca Juga:

KPK Peringatkan Bos Grup Tjokro Agar Menyerahkan Diri

Pramuka Tambelan Diajarkan Bagaimana Berkomunikasi yang Baik

Titiek Soeharto: Posyandu Garda Terdepan Cegah Penyakit

Polisi Jaga Lokasi MTQ XIII Kecamatan Tanjungpinang Kota

Di APBD 2018 Bintan, ada beberapa prioritas pembangunan yang disepakati Pemkab dan dewan. Seperti, peningkatan potensi ekonomi lokal.

Pariwisata dan kelautan. Ketersediaan infrastruktur dan keterhubungan antarwilayah serta antarpulau. Dan, pelayanan pendidikan.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam dan Sekda Adi Prihantara serta sejumlah pimpinan OPD. Meski begitu ruangan terlihat lengang karena sejumlah anggita dewan tidak hadir. (mat)

Tampak jursi anggota dewan yang terlihat kosong saat seremoni penyerahan berkas Ranperda LKPj Kepala Daerah Bintan 2018. F. Istimewa

Loading...