free page hit counter

Pramuka Tambelan Diajarkan Bagaimana Berkomunikasi yang Baik

Loading...

TAMBELAN (suarasiber) – Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan memberikan latihan gabungan (Latgab) bagi anggota Pramuka penggalang dan penegak, di Kwaran Tambelan, 22 – 24 Maret 2019. Salah satu yang diajakrkan ialah bagaimana caranya berkomunikasi dengan baik.

Kegiatan Latgab penggalang dan penegak ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua bidang organisasi dan hukum, Yasman Andhika mewakili Kakwarcab H Dalmasri Syam.

Dalam sambutanya, Yasman Andhika menyampaikan, Latgab ini dilaksanakan khusus ditujukan di Kwarran Tambelan, sebagai daerah terjauh di Kabupaten Bintan. Melalui Latgab ini diharapkan, anggota Pramuka penggalang dapat menjalin silaturahmi dan mengasah kemampuan, dalam menjalin komunikasi yang baik.

Selanjutnya, anggota Pramuka bisa menanamkan kedisiplinan dan sikap mental yang baik. Sehingga, Latgab ini menjadi kegiatan positif bagi peserta didik. Justru itu, Yasman Andhika meminta agar Latgab ini dijadikan sebagai momentum untuk menambah pengetahuan tentang kepramukaan.

Baca Juga:

Polisi Jaga Lokasi MTQ XIII Kecamatan Tanjungpinang Kota

Kunjungan Jokowi Ke Dabo Singkep Wujud Penghargaan kepada Lingga Bunda Tanah Melayu

Hari Ini, KPK Datang ke Kepri

Belitung Sukses Eskpor 45 Ton Ikan Kerapu ke Hongkong

“Ikuti seluruh kegiatan ini dengan baik. Kami dari Kwarcab Bintan mengucapkan terima kasih kepada Camat Tambelan, Kwarran Tambelan, Polsek, Danramil, Puskesmas serta seluruh pengurus Kwarran serta masyarakat Tambelan,” jelas Yasman Andhika.

Kakwarran Tambelan Haris Widodo sekaligus penanggung jawab kegiatan Latgab menyampaikan, kegiatan ini diikuti 120 orang anggota pramuka penggalang dan penegak se-Kwarran Tambelan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab Bintan, atas kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan ini di Kwarran Tambelan,” ucap Haris Widodo. (mat)

Loading...