Menteri PUPR Pertanyakan Pembangunan Dam Busung, Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menegaskan keseriusan pemerintah pusat. Untuk membangun waduk Busung, Bintan.

Tujuannya cuma satu, agar Kepri umumnya dan Bintan khususnya punya sumber air baku untuk jangka panjang.

Beberapa kali berkunjung ke Kepri, Menteri PUPR selalu menanyakan Waduk Busung.

“Yang diingat Pak Menteri (Menteri PUPR) kalau ke Kepri, yang selalu ditanyakan ya Waduk Busung,” kata Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Dr Ismail Widadi ST MSc menjawab suarasiber.com, kemarin.

Begitu juga di berbagai kesempatan yang membahas tentang potensi sumber air baku. “Nama Waduk Busung ini sudah dikenal secara nasional,” ungkap Ismail.

Baca Juga:

Wapres Minta Kontraktor Melek Teknologi

KPK Sikat Dua Tersangka Perampok Uang Negara Rp39,2 Miliar di Riau

Tidak Penuhi Unsur Pidana, Sentra Gakkumdu Hentikan Dugaan Perusakan APK

M Yosli Kadisperindagkop UKM ESDM Karimun, Calon Kuat Pengganti Amjon

Senada dengan Ismail, mantan Bupati Bintan H Ansar Ahmad juga menyampaikan hal senada. Sejumlah menteri terkait pun sudah turun ke lapangan (bakal lokasi Waduk Busung).

Walau sudah menasional, dan sejumlah menteri sudah melihat bakal lokasi dam. Namun, dam ini tak kunjung dimulai pembangunannya.

Kini, justru rencana pembangunan Dam Jelutung, Lingga yang dipacu kencang. Dukungan komitmen Pemkab Lingga yang kuat, menjadi salah satu penyebab bakal proyek raksasa di Lingga dipacunya pembangunan Dam Jelutung. (mat)

Loading...